Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Edhy Prabowo: Berani Kritik Menteri, Naik Jabatan

Adapun Asosiasi ini dibentuk sebagai kolaborasi sekaligus berani mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Tak hanya kepada para kepala dinas, Edhy mengajak seluruh peserta Rakernis yang terdiri dari bupati dan walikota untuk berani mengutarakan apapun.

Bahkan Edhy berseloroh siapapun yang berani mengkritik dalam rapat terbuka akan diberikan kenaikan pangkat alias jabatan. Hal itu pun dia berlakukan di lingkungan kerja KKP.

"Di KKP kami berlakukan, siapa yang berani kritik menteri naik jabatan," seloroh Edhy dalam keterangan pers, Selasa (28/1/2020).

Edhy menuturkan, keterbukaan adalah hal utama dalam organisasi modern. Penyampaian kritik di rapat terbuka menurutnya lebih baik daripada menyampaikan protes di media sosial maupun surat kaleng.

Untuk itu, dia minta jajaran Kepala Dinas Perikanan kabupaten dan provinsi se-Tanah Air agar tak segan-segan memberi masukan, bahkan menyampaikan kritik membangun untuk kemajuan dunia perikanan.

"Tolong ingatkan kami di forum, jangan sampai kami terlena di atas," pinta Edhy.

Terkait Akuikansi, Edhy berharap Akuikansi dapat mendukung penuh semua program KKP, terutama program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan petani ikan serta pengolahan hasil perikanan.

"Ini pertama kali, dan saya yakin ini bentuk keseriusan KKP dalam mendukung terbentuknya asosiasi ini. Supaya teman-teman kepala dinas kompak dan solid. Berani mengkritik KKP," pungkas Edhy.

https://money.kompas.com/read/2020/01/28/123900326/edhy-prabowo--berani-kritik-menteri-naik-jabatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke