Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bayar SPP Pakai Gopay, OVO Menyusul?

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, saat ini memang pemerintah memberi ruang kepada dunia pendidikan untuk mendukung program pembayaran digital melalui pembayaran uang sekolah.

"Saya kira iyalah, enggak mungkin hanya untuk satu (penyedia layanan pembayaran digital). OVO siap mendukung program nasional Mendikbud," kata Karaniya di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Karaniya mengatakan, pihaknya sedang menunggu waktu untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem untuk melakukan pembahasan terkait rencana tersebut.

"Kami akan menghadap pak menteri (Nadiem) dulu. Dan kita masih menunggu arahan pak menteri bagaimana. Mudah-mudahan bisa segera bertemu," jelasnya.

Adapun prosesnya adalah, OVO melakukan audiensi kepada Nadiem dan menyatakan kesiapan dalam mendukung program digitalisasi di dunia pendidikan.


"Kan pertama, kami memohon audiensi dulu. Dari situ, kami mengungkapkan kesiapan dan keinginan kami untuk turut support," sebutnya.

Karaniya mengatakan, program ini sejalan dengan visi misi OVO sebagai partner pemerintah.

Sehingga dengan sukarela OVO menawarkan diri untuk terlibat dalam program pemerintah.

"Jangankan diminta, kami bahkan menawarkan kalau memang pemerintah ingin mempermudah sistem transaksi pembayaran di berbagai sektor," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/02/20/063500026/bayar-spp-pakai-gopay-ovo-menyusul-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke