Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dampak Wabah Corona, Gojek Hentikan Sementara Cicilan dari Mitra Pengemudinya

"Untuk itu, dalam satu minggu terakhir atau setelah pemerintah mengumumkan Covid-19 sebagai Bencana Nasional Non-Alam di 14 Maret lalu, kami melakukan berbagai upaya untuk memberikan dukungan kepada mitra driver kami untuk menjaga stabilitas finansial mereka di masa sulit ini," kata Kepala Operasional Office Gojek Hans Patuwo seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3/2020).

Hans menyebut, Gojek menyiapkan skema Program Bantuan Pendapatan kepada mitra pengendara ojek online yang tidak dapat bekerja karena harus mendapatkan perawatan akibat positif terkena Covid-19.

Selain itu pihaknya juga akan menghentikan sementara cicilan yang berjalan. Misalnya, premi asuransi, cicilan kendaraan, pada bulan berjalan mitra pengemudi ojol yang mengalami perawatan.

Dia juga mengimbau, kepada pengguna aplikasi Gojek atau konsumer, untuk memberikan uang bonus alias tip lebih kepada pengemudi ojol.

"Menyadari mitra driver kami semakin menjadi andalan masyarakat di masa yang mengharuskan keterbatasan ruang gerak ini, Gojek melalui kampanye #KasihLebihan, memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna layanan kami untuk memberikan tip kepada para mitra driver," ujarnya.


"Hal ini kami lakukan dengan memberikan pilihan tambahan tip hingga nominal Rp 100.000 di aplikasi Gojek," lanjut Hans. 

Para pengemudi ojol pun tak luput mendapatkan bantuan oleh perusahaan Gojek, berupa masker, hand sanitizer, penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan mereka, multivitamin, serta kartu penanda suhu tubuh.

Selain itu, pihak Gojek mengimbau kepada konsumen untuk menggunakan helm pribadi, menggunakan hand sanitizer, serta dilarang membuang bekas masker ke kendaraan pengemudi GoCar sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

https://money.kompas.com/read/2020/03/23/070600226/dampak-wabah-corona-gojek-hentikan-sementara-cicilan-dari-mitra-pengemudinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke