Salin Artikel

Sepanjang 2019, Prudential Bayar Klaim Rp 15,6 Triliun

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia melaporkan pembayaran klaim asuransi nasabah sebesar Rp 15,6 triliun pada tahun 2019.

Angka tersebut tumbuh 27 persen dibandingkan pembayaran klaim pada tahun 2018.

Prudential juga melaporkan total pendapatan premi sebesar Rp 25 triliun sepanjang tahum 2019.

Hal ini juga didukung oleh pertumbuhan solid pada premi bisnis baru yang kuat sebesar 15 persen yang didorong oleh pertumbuhan dari distribusi bisnis baru, keagenan, dan bancassurance.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menyatakan, perseroan juga membukukan  total dana kelolaan sebesar Rp 74,5 triliun dan total aset sebesar Rp 80,7 triliun pada tahun 2019.

Selain itu, Prudential Indonesia juga mempertahankan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) perusahaan sebesar 678 persen. Angka ini lebih dari lima kali persyaratan minimum wajib.

Di sisi lain, untuk lini bisnis syariah, perusahaan mencatat pendapatan kontribusi bruto Rp 3,7 triliun dan total aset Rp 9,1 triliun.

Adapun tingkat solvabilitas dari dana Tabarru Prudential Indonesia mencapai 2,58 persen, dan tingkat solvabilitas dari Dana Perusahaan sebesar 7,3 persen.

“Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang disertai dengan tata kelola perusahaan yang baik dan praktik investasi yang bertanggung jawab, kami lebih siap untuk menghadapi tantangan di 2020 yang sudah dimulai bahkan sejak awal tahun,” kata Reisch melalui siaran pers, Selasa (14/4/2020).

Sepanjang tahun lalu, perseroan meluncurkan beragam produk seperti produk PRUCritical Benefit 88, produk asuransi tradisional dengan perlindungan terhadap dampak finansial akibat penyakit kritis.

Ada juga PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah, produk Asuransi Tambahan yang memberikan solusi lengkap perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit.


Selanjutnya PRUWorks, layanan Asuransi Kumpulan terpadu berbasis digital untuk pelaku UMKM dengan berbagai macamukuran bisnis.

Pun Prudential Indonesia memperluas jaringan PRUMedical Network (PMN). Hingga Maret 2020, PMN terhubung dengan 1.535 rumah sakit dan klinik, termasuk jaringan Preferred di 73 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 4 rumah sakit di Singapura.

Selain itu, Prudential Indonesia juga membangun kemitraan strategis dengan para pemain terkemuka di sektor teknologi seperti OVO untuk mengembangkan berbagai inisiatif digital baru.

Ada juga kerja sama dengan Halodoc untuk memperluas akses layanan kesehatan di Indonesia. Kemudian, bersama Tokopedia menyediakan layanan pembayaran premi dan kontribusi bagi nasabah.

Perseroan juga memberikan berbagai manfaat tambahan di tengah pandemi virus corona, antara lain Kepastian Polis Aktif, Santunan Tunai Tambahan, hingga proses klaim elektronik (e-claim).

https://money.kompas.com/read/2020/04/14/181600526/sepanjang-2019-prudential-bayar-klaim-rp-15-6-triliun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.