Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produsen Indomie Bukukan Laba Bersih Rp 1,4 triliun di Kuartal I 2020

Kenaikan laba bersih ditopang oleh kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 1 persen yakni Rp 19,30 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu, Rp 19,17 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan kenaikan laba tersebut merupakan hasil kerja keras perusahaan untuk meningkatkan daya saing ditengah kondisi pendemi global saat ini.

“Di tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini, Indofood berhasil mempertahankan kinerja yang baik di kwartal pertama tahun 2020. Ke depannya, kami akan tetap waspada dan terus meningkatkan dayasaing kami,” kata Anthoni melalui siaran media, Jumat (22/5/2020).

Indofood CBP

Sementara itu pada periode yang sama, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk membukukan kenaikan laba periode berjalan sekitar 48 persen menjadi Rp1,98 triliun dari Rp1,34 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

Adapun core profit meningkat 15 persen menjadi Rp1,57 triliun dari Rp1,37 triliun.

Perolehan laba tersebut ditopang oleh kenaikan penjualan perseroan sebesar 7 persen menjadi Rp 12,01 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 11,26 triliun.

"Kami akan terus memonitor dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, serta senantiasa mengelola bisnis kami secara berhati-hati dan tetap dapat bersaing di pasar,” pungkas Antoni Salim.

Indofood dan Indofood CBP merupakan produsen sejumlah brand makanan. Salah satu yang paling terkenal adalah Indomie. DI luar itu, ada juga berbagai merek makanan ringan serta minuman.

https://money.kompas.com/read/2020/05/22/160801926/produsen-indomie-bukukan-laba-bersih-rp-14-triliun-di-kuartal-i-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke