Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani: Saya Terharu 205 Penerima Beasiswa LPDP Berperan Menangani Covid-19

Bendahara negara tersebut mengatakan, terdapat 205 penerima dan alumni beasiswa LPDP yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

"Saya sangat terharu dan bangga mendengar bahwa sebanyak 205 awardee dan alumni LPDP secara nyata berkontribusi dalam berbagai peran di masa pandemi Covid-19," ujarnya, dikutip dari akun resmi Instagram-nya, Minggu (14/6/2020).

Dari 205 penerima dan alumni beasiswa LPDP tersebut, 98 orang sebagai tenaga medis, 27 perumus kebijakan, 23 orang di bidang edukasi atau komunikasi, 18 peneliti, 10 di bidamg teknologi, dan 29 orang di bidang lainnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi penting untuk mencapai visi Indonesia maju.

Oleh karenanya, LPDP disebut memiliki peranan sentral untuk memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan lebih lanjut.

"Sejak beroperasi, beasiswa telah diberikan kepada 24.926 orang dan sebanyak 9.287 telah menyelesaikan studinya," kata dia.

Dengan adanya LPDP, wanita yang akrab disapa Ani itu mengajak generasi milenial untuk berperan aktif dalam kemajuan Indonesia.

"Kepada generasi muda tanpa kecuali, terus motivasi diri menjadi bagian dari solusi bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita Indonesia maju," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/14/140300026/sri-mulyani--saya-terharu-205-penerima-beasiswa-lpdp-berperan-menangani-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke