Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Dikenalkan, Akun Bisnis Jenius Capai 90.000 Pengguna

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja menyatakan, meskipun layanan ini baru saja diperkenalkan, animo masyarakat akan layanan ini sangat tinggi.

"Kami belum resmi memperkenalkan tapi animonya sudah cukup banyak. Kalau dari jumlah pengguna akun bisnis itu sejak Maret, lebih dari 90.000 pengguna akun bisnis," ujarnya dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Untuk besaran nominal transaksinya, Waasi belum bisa menyebutkan secara rinci.  Tetapi kalau dilihat dari jumlah pemakaian kata dia, kira-kira mencapai 2-3 kali per hari dari masing-masing akun.

Dia meyakini, jumlah pengguna akan tumbuh lantaran banyaknya manfaat dari layanan tersebut.

Akun Bisnis ini sebut dia, memberikan beberapa fitur yang bisa dinikmati nasabah Jenius. Seperti Send It yang memudahkan para pebisnis untuk mengirim uang. Lalu ada juga fitur In & Out untuk memudahkan para pengguna dalam mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan fitur m-Card yang merupakan kartu debit virtual yang digunakan untuk transaksi online.

"Selain itu para pengguna juga mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis," ucapnya.

Waasi menambahkan, proses aktivasi akun bisnis ini cukup mudah, hanya membutuhkan 3 langkah saja.

Pertama, pengguna harus memilih menu yang terletak pada bagian kiri aplikasi, lalu pilih menu Bisnis.

Kedua, pengguna menizinkak dan mengaktifkan Akun Bisnis. Ketiga, pengguna bisa menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan.

"Setelah itu, pengguna bisa memasukkan password yang diinginkan, lalu Akun Bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/09/16/200600026/baru-dikenalkan-akun-bisnis-jenius-capai-90.000-pengguna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke