Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kala Sandiaga Bertemu Luhut di Bali, Diminta Langsung Bekerja hingga Fokus

Sandiaga mengatakan, selama pertemuan Luhut menyampaikan beberapa arahan terkait dengan tugasnya saat ini. Pertama, menyolidkan tim untuk membangkitkan pariwisata usai dari pandemi Covid-19.

"Saya baru saja ketemu dengan Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Marves. Beliau menyampaikan beberapa arahan tentunya yang pertama adalah langsung bekerja untuk mensolidkan team work di tim kita," katanya melalui rekaman yang diterima, Minggu (27/12/2020).

"Pastikan juga tim yang sekarang betul-betul berjuang membangkitkan pariwisata di tengah pandemi dan membuka peluang kerja adalah tim yang solid dan tim yang memiliki komitmen yang sama," sambung dia.

Luhut juga meminta Sandiaga Uno untuk fokus terhadap 5 super destinasi wisata prioritas. Yakni Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, dan Likupang.

"Pak Luhut minta fokus pada lima destinasi super prioritas. Dan juga sesuai dengan diskusinya Bapak Presiden dimana lima destinasi super prioritas kita siapkan dan lengkapi. Terutama dari aspek kesiapan bukan hanya infrastrukturnya, tetapi juga seluruh aspek penyediaan fasilitas maupun atraksi budaya, penginapannya, juga dari segi toilet. Dan persiapan ke tujuan daerah wisatanya," papar Sandiaga.

Intinya  sebut Sandiaga, untuk membangkitkan pariwisata di masa pandemi dibutuhkan kolaborasi yang solid.

"Yang pasti bahwa di tengah-tengah keterbatasan pada Covid-19 ini kita banyak-banyak berkolaborasi," katanya.

Sebagai informasi Sandiaga Uno, Minggu (27/12/2020), melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk meninjau penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (K4) di momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain meninjau kesiapan destinasi, dirinya juga bertemu dengan jajaran pemerintah daerah di Bali. Mereka bertemu untuk mendiskusikan dan mendengar masukan serta kendala-kendala yang selama ini dihadapi agar dapat dirumuskan strategi pariwisata terbaik ke depan.

Terkait rencana pembukaan kembali perbatasan di Bali, Sandiaga mengatakan akan membicarakan lebih lanjut dengan Gubernur Bali dan Luhut serta pihak terkait lainnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/28/050500526/kala-sandiaga-bertemu-luhut-di-bali-diminta-langsung-bekerja-hingga-fokus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke