Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Shopee Tak Bisa Pilih Kurir? Ini Penjelasan Manajemen

Jika sebelumnya pengguna bisa memilih jenis kurir sesuai dengan keinginannya, kini hanya muncul satu jenis layanan.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, semua pengguna, baik pembeli maupun penjual, masih dapat memilih jasa pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing.

Namun, dengan adanya perubahan tampilan jasa kirim di Shopee, para pengguna kurang terbiasa jika dibandingkan dengan tampilan sebelumnya.

"Untuk pemilihan kurir di Shopee, penjual dapat secara langsung memilih preferensi jasa kirim yang diinginkan melalui situs Seller Centre masing-masing. Kami dapat memastikan bahwa proses pemilihan kurir ini tidak berubah dari sebelumnya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, akhir pekan lalu.

"Pada tampilan jasa kirim yang baru di aplikasi Shopee, para pembeli juga masih dapat memilih dan mengubah jasa kirim dengan mengeklik Pesanan, lalu klik Ubah Jasa Kirim," jelasnya.

Selain itu, Handika juga mengatakan, perubahan tampilan sistem jasa kirim ini tidak ada pengaruhnya dengan layanan cash on delivery (COD) yang merupakan salah satu metode pembayaran yang Shopee tawarkan kepada para pengguna.

"Jadi, layanan COD dapat diakses seperti biasa," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/04/05/070200726/shopee-tak-bisa-pilih-kurir-ini-penjelasan-manajemen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke