Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Blibli.com Akuisisi Ranch Market

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyusul rencana perusahaan melakukan pencatatan perdana saham atau initial public offering/IPO, kini perusahaan milik Group Djarum PT Globel Digital Niaga (GDN) atau Blibli.com melakukan akuisisi terhadap PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC).

Hal ini diumumkan dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/9/2021). Melalui keterbukaan informasi tersebut, Blibli akan mengakuisisi 51 persen saham milik RANC.

Direktur Supra Boga Lestari Hady Purnama mengungkapkan, perseroan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) terkait rencana pengambilalihan saham antara PT Global Digital Niaga (GDN) dengan tujuh penjual saham RANC pada 15 September 2021.

Adapun tujuh pemilik saham RANC yang dimaksud, yaitu, PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, Dr. David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

“Dalam rangka rencana pengambilalihan saham pada perseroan, dimana jumlah perkiraan saham yang akan dibeli oleh GDN adalah sebesar 797,8 juta saham atau mewakili sekurang-kurangnya 51 persen dari total modal ditempatkan dan modal disetor perseroan yang dimiliki oleh para penjual,” kata Hady.

Negosiasi dilakukan secara langsung oleh GDN dengan para penjual.

Dengan bergantung pada pemenuhan seluruh kondisi dan persyaratan sebagaimana diatur dalam PPPS, rencana pengambilan ditargerkan untuk dapat diselesaikan 40 hari kalender sejak penandatangan PPPS atau tanggal lainnya sebagaimana disepakati bersama oleh para pihak.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2021/09/17/084958126/bliblicom-akuisisi-ranch-market

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke