Salin Artikel

Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Surabaya Bertarif Rp 472.800

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet Ari Azhari menjelaskan bahwa penerbangan perdana rute Jakarta-Surabaya berlangsung pada 10 November 2021.

Dia menyebut, Super Air Jet terbang ke Surabaya secara reguler (berjadwal harian) dengan frekuensi 2 kali setiap hari.

Penerbangan Super Air Jet Jakarta-Surabaya dilakukan melalui Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dengan tujuan kedatangan Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo (SUB).

“Segera rencanakan perjalananan udara dari sekarang. Super Air Jet menawarkan tarif sekali jalan, Jakarta ke Surabaya mulai dari Rp 472.800 dan Surabaya ke Jakarta mulai dari Rp 488.800,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021).

Alasan Super Air Jet buka rute baru

Ari Azhari menegaskan, Super Air Jet optimis dapat menyasar pasar kategori milenial di Jakarta dan sektiar serta Jawa Timur.

“Super Air Jet sangat memahami para pelancong kekinian (milennials travelers) yang saat ini masih “galau” untuk melakukan perjalanan udara,” bebernya.

Menurutnya, Surabaya sebagai kota tujuan terbaru Super Air Jet dibuka karena rute ini termasuk salah satu jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.

“Super Air Jet menilai, pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute Jakarta – Surabaya – Jakarta akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Surabaya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur. Kota ini merupakan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya dinilai terus tumbuh, termasuk milenial.

“Surabaya itu hingga kini tetap dikenal sebagai pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan timur Pulau Jawa dan sekitarnya,” ungkapnya.

Kekinian, Surabaya memiliki daya tarik dengan berbagai produk olahan usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau industri kreatif, di antaranya produk kuliner, aneka kerajinan (handy craft), beragam busana/ pakaian (fashion) dan lainnya.

Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup kesiapan SUPER Crew (awak kokpit dan awak kabin), penjualan tiket, kerjasama fasilitas kesehatan serta armada yang akan dioperasikan.

Jadwal Super Air Jet dan layanan tes Covid-19

Ari Azhari menambahkan, Super Air Jet menawarkan kemudahan melakukan tes Covid-19 di jejaring mitra kerja sama.

Bagi calon penumpang keberangkatan dari Jakarta bisa mengakses layanan RT-PCR seharga Rp 195.000 dan RDT-Antigen 35.000.

Sedangkan untuk di Surabaya, kerja sama fasilitas kesehatan dan Super Air Jet membuka layanan RT-PCR Rp 225.000 dan RDT-Antigen Rp 35.000.

“Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang 2 kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” urainya.

Berikut jadwal Super Air Jet rute Jakarta-Surabaya PP selengkapnya:

https://money.kompas.com/read/2021/11/10/185624526/super-air-jet-buka-rute-jakarta-surabaya-bertarif-rp-472800

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.