Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater dengan Mudah dan Cepat

JAKARTA, KOMPAS.com – Fitur beli sekarang bayar nanti semakin populer di masyarakat, terutama yang suka berbelanja online. Salah satu e-commerce yang menyediakan fitur sejenis ini adalah Shopee lewat layanan Shopee PayLater. Apa itu Shopee PayLater dan bagaimana cara membayar tagihan Shopee PayLater?

SPayLater atau Shopee PayLater adalah salah satu metode pembayaran yang bisa digunakan saat bertransaksi di marketplace Shopee. Cara bayar tagihan Shopee PayLater juga terbilang mudah.

Sesuai namanya, ‘pay later’, dalam bahasa Indonesia diartikan ‘bayar nanti’, Shopee PayLater adalah layanan yang mirip dengan kartu kredit. Pembeli dapat menggunakan opsi pembayaran ini membutuhkan suatu barang di e-commerce Shopee, namun belum memiliki dana yang cukup.

Dengan memanfaatkan fitur Shopee PayLater, konsumen dapat mencicil pembayaran barang yang dibeli sesuai dengan pilihan yang ada, mulai dari tiga bulan, enam bulan hingga 12 bulan.

Sementara dikutip dari laman resminya, Shopee PayLater adalah layanan yang disediakan PT Commerce Finance dan pihak lain yang bekerja sama untuk memberikan pinjaman bagi pembeli yang berbelanja di Shopee.

Sebagaimana aplikasi pinjaman online yang terdaftar resmi, PT Commerce Finance diketahui telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti pinjaman lainnya, cara membayar tagihan Shopee PayLater harus dilakukan sebelum jatuh tempo. Agar peminjam dana tidak dikenai denda keterambatan pembayaran.

Besaran denda yang dikenakan jika telat membayar tagihan Shopee PayLater adalah sebesar 5 persen per bulan dari seluruh total tagihan.

Konsumen dapat membayar tagihan Shopee PayLater sebelum tagihan muncul di setiap bulannya. Dengan catatan status pesanan pelanggan sudah selesai (termasuk Pengembalian Dana).

Berikut langkah-langkah atau cara bayar tagihan Shopee PayLater:

Demikian informasi tentang tahapan-tahapan atau cara bayar tagihan Shopee PayLater dengan mudah dan cepat.

https://money.kompas.com/read/2021/12/05/175313126/cara-bayar-tagihan-shopee-paylater-dengan-mudah-dan-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke