Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani Siapkan Rp 30 Triliun untuk Pembangunan IKN Nusantara Tahun Depan

Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi anggaran yang akan dikeluarkan tahun depan sebesar Rp 27 triliun sampai Rp 30 triliun.

“Tahun depan sudah mencadangkan untuk belanja pembangunan ibu kota negara baru, yaitu antara Rp 27 triliun sampai Rp 30 triliun,” tutur Menteri Keuangan Sri Mulyani indrawati konferensi pers, Kamis (14/4/2022).

Dia mengatakan, anggaran IKN akan digunakan untuk membangun infrastruktur dasar, seperti akses jalan, dan juga untuk membangun gedung pemerintahan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, dana ini juga akan digunakan untuk membangun berbagai simpul konektivitas di sepanjang jalan ibu kota baru Kalimantan Timur, dan juga untuk membangun sarana prasarana pendidikan.

“Begitu juga untuk sarana prasarana di bidang kesehatan, ketahanan, dan keamanan,” jelasnya. (Reporter: Siti Masitoh | Editor: Tendi Mahadi)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pemerintah Alokasikan Rp 30 Triliun dari APBN 2023 untuk Pembangunan IKN

https://money.kompas.com/read/2022/04/14/213450626/sri-mulyani-siapkan-rp-30-triliun-untuk-pembangunan-ikn-nusantara-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke