Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri dengan Kartu Debit dan Tanpa Kartu

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara mengambil uang di ATM Mandiri bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan menggunakan kartu debit atau kartu ATM.

Selain itu, cara ambil uang di ATM Mandiri juga dapat dilakukan tanpa kartu ATM. Syaratnya, nasabah telah mengaktifkan layanan aplikasi mobile banking Mandiri atau Livin’ by Mandiri

Setiap nasabah Bank Mandiri tentu harus mengetahui cara mengambil uang di ATM Mandiri secara aman. Sehingga nasabah tidak perlu repot lagi datang dan mengantre di Teller saat akan melakukan tarik tunai.

Supaya aman saat melakukan transaksi tarik tunai di ATM, nasabah perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya, memastikan suasana sekitar mesin ATM Bank tidak sepi untuk menghindari tindak kejahatan.

Nasabah juga sebaiknya memilih mesin ATM Bank dengan keamanan lengkap seperti CCTV hingga Satpam. Sebelum transaksi, pastikan mesin ATM dalam keadaan normal terlihat dari layar.

Lantas, bagaimana cara mengambil uang di ATM Mandiri? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan kartu debit

Berikut langkah-langkah atau cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan kartu ATM:

2. Cara mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu debit

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, berikut langkah-langkah atau cara mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu (cara tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri) yang bisa Anda ikuti:

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri melalui halaman login:

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri melalui Halaman Home:

  • Pada halaman menu tap “Tarik Tunai”
  • Pilih nominal yang diinginkan untuk tarik tunai Pilih “Lanjut”
  • Periksa kembali nominal kemudian tap “Buat Kode Token”
  • Masukkan EPIN Muncul kode penarikan dan batas waktu penarikan, kemudian Tap “Buat Kode Token” dan uang pun siap diambil

Cara Lanjutkan Tarik Tunai tanpa kartu di ATM Mandiri melalui Klik Livin by Mandiri:

Perlu diingat, nasabah jangan sampai salah memasukan kode unik atau kode token dari Livin’ by Mandiri. Karena kalau salah, nasabah tidak bisa melakukan penarikan tunai di ATM.

Demikian informasi seputar cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan kartu debit maupun tanpa kartu secara mudah. Bagi nasabah Mandiri yang ingin mencoba fitur tarik tunai tanpa kartu, pastikan sudah mengaktifkan aplikasi Livin’ by Mandiri.

https://money.kompas.com/read/2022/07/17/202322226/cara-mengambil-uang-di-atm-mandiri-dengan-kartu-debit-dan-tanpa-kartu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke