Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada 20.000 Lowongan Kerja di Jakarta Job Fair 2022, Ini Cara Daftarnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi membuka bursa lowongan kerja bertajuk "Jakarta Job Fair". Pekan ini, pelaksanaan Job Fair akan berlangsung pada 2-3 Agustus 2022 di Mall Seasons City Jakarta Barat.

Pameran lowongan kerja atau Job Fair ini terbuka untuk masyarakat umum dan gratis. Para pencari kerja minimal lulusan SMA/sederajat bisa mengikuti kegiatan ini dengan cara mendaftarkan diri melalui akun Instagram @festivalnyarikerja.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan program Jakarta Job Fair itu diikuti lebih dari 200 perusahaan swasta. "Info penting untuk teman-teman yang sedang mencari kerja," ujar dia dalam unggahan akun resmi Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, dikutip Senin (1/8/2022).

"Ini ada bursa lowongan kerja, diikuti lebih dari 200 perusahaan swasta terkemuka dan terdapat lebih dari 20.000 lowongan pekerjaan," sambung dia.

Jadwal Jakarta Job Fair 2022

Dikutip dari akun Instagram @festivalnyarikerja, berikut jadwal bursa lowongan kerja bertajuk Jakarta Job Fair pekan ini:

Job Fair juga akan berlangsung pada tanggal 8-9 Agustus 2022 mendatang di Thamrin City Jakarta Pusat. Kemudian di WTC Mangga Dua Jakarta Utara pada tanggal 10-11 Agustus 2022.

Karena acara diadakan dalam status Jakarta PPKM Level 1, maka perhatikan hal-hal berikut saat mengikuti Job Fair:

  • Semua pencaker (pencari kerja) harus sudah vaksin booster dan tidak dalam kondisi sakit
  • Semua pencaker diharuskan menjaga jarak dan memakai masker di dalam acara
  • Semua pencaker harus scan Pedulilindungi pada saat memasuki gedung acara
  • Pencaker diharapkan tidak mendaftar lebih dari satu jobfair

Informasi lebih lanjut terkait Jakarta Job Fair 2022 dapat dilihat di akun Instagram @festivalnyarikerja dan akun resmi Disnakertrans DKI Jakarta, @disnakertrans_dki_jakarta.

https://money.kompas.com/read/2022/08/01/210636226/ada-20000-lowongan-kerja-di-jakarta-job-fair-2022-ini-cara-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke