Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemarin Ditutup Menguat, Bagaimana Proyeksi Pergerakan IHSG Hari Ini?

Kenaikan IHSG didorong oleh sentimen musim rilis kinerja emiten periode kuartal III-2022. Di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu, sebagian emiten masih mengumumkan kinerja keuangan yang positif, ditunjukan dengan pertumbuhan laba bersih perusahaan.

"Pergerakan cenderung terbatas karena tekanan bursa saham global setelah kenaikan suku bunga The Fed," kata Analis Artha Sekuritas, Dennies Christopher, dalam risetnya, Kamis.

Adapun untuk sesi perdagangan Jumat (4/11/2022) hari ini, IHSG diproyeksi melemah. Indeks saham nasional diprediksi bergerak pada rentang support-resistance 6.980-7.068 dan secara lebih luas 6.927-7.103.

Secara teknikal, Ia bilang, candlestick membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan namun dengan rentang yang cukup terbatas dengan support terdekat pada MA5 dan MA20.

"Pergerakan masih akan ditopang musim rilis kinerja kuartal III-2022 serta rencana pembagian dividen interim beberapa emiten," ujarnya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG berpotensi tertekan pada sesi perdagangan hari ini. Indeks saham diproyeksi bergerak pada rentang 6.954-7.172.

Ia bilang, pada akhir pekan pertama di bulan ke-11 tahun 2022, IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi. Pola sideways dengan potensi tekanan yang masih terlihat besar saat ini ditopang oleh laporan kinerja emiten.

"Yang diharapkan dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi tertekan," ucapnya.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/11/04/071547426/kemarin-ditutup-menguat-bagaimana-proyeksi-pergerakan-ihsg-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke