Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Pembiayaan Konsumen GoTo Salurkan Pinjaman Rp 831 Miliar di Kuartal I-2023

Direktur Keuangan Grup GoTo Jacky Lo mengatakan, produk consumer lending diperkirakan akan menjadi salah satu pendorong utama pada unit bisnis financial technology GOTO.

Consumer lending GoTo diproyeksikan akan mendukung pembelanjaan konsumen pada seluruh ekosistem.

Ia melaporkan, pinjaman dari bisnis consumer lending GoTo tercatat sebesar Rp 831 miliar di kuartal I-2023. Angka ini tumbuh 40 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Unit bisnis ini akan terus menumbuhkan pembukuan pinjaman sepanjang tahun 2023, dan terus meningkatkan skala layanan pinjaman dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (27/4/2023).

Ia menambahkan, unit bisnis financial technology GoTo juga mencatat terdapat pertumbuhan nilai transaksi rata-rata pelanggan GoPay sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kemudian, Jacky melaporkan, pendapatan bruto unit bisnis Financial Technology tercatat sebesar Rp 424 miliar pada kuartal I-2023.

Nilai tersebut tumbuh 25 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 338 miliar.

"Dengan take rate yang meningkat sekitar 0,5 persen dibanding tahun sebelumnya," imbuh dia.

Sementara, GTV mencapai Rp 91,5 triliun pada kuartal pertama 2023. Nilai tersebut tumbuh 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

https://money.kompas.com/read/2023/04/28/140000526/bisnis-pembiayaan-konsumen-goto-salurkan-pinjaman-rp-831-miliar-di-kuartal-i

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke