Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mandiri Sekuritas Tunjuk Mantan Kepala Eksekutif Pasar Modal Hoesen Jadi Komut

Hoesen menggantikan posisi Mirza Adityaswara yang diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Komisaris OJK, pada tahun 2022 lalu. Pengangkatan Hoesen sebagai Komut dan Komisaris Independen perusahaan telah disetujui OJK pada 17 Februari 2023 lalu, dan melalui Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada 16 Mei 2023 lalu.

Hoesen memiliki pengalaman 30 tahun di industri keuangan. Sederet pengalaman Hoesen mencakup, Komisatis PT Danareksa Capital, Komisaris PT Danareksa Investment Management, Direktur PT Danareksi (Persero), Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, dan Direktur Utama PT Kriling Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

"Saya bersama dewan komisaris berkomitmen tinggi menjalankan fungsi pengawasan dan pendampingan dalam meningkatkan bisnis Mandiri Sekuritas di Industri Pasar Modal Indonesia, dan regional Asia," kata Hoesen dalam siaran pers, Jumat (19/5/2023).

Hoesen juga mengatakan, dengan pengangkatan dirinya, ia akan fokus dalam mengembangkan daya saing perusahaan di tengah dinamika pertumbuhan yang semakin tinggi dengan berlandaskan tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan.

"Dewan komisaris senantiasa hadir dalam melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja perusahaan. Serta memberikan saran tentang pertumbuhan termasuk peluang dan tantangan tata kelola, pengendalian internal, pengelolaan risiko, kepatuhan, pengelolaan SDM, dan sistem teknologi," tegasnya.

https://money.kompas.com/read/2023/05/19/110000226/mandiri-sekuritas-tunjuk-mantan-kepala-eksekutif-pasar-modal-hoesen-jadi-komut

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke