Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MMA Global Indonesia Dorong Inovasi Marketing Ikuti Tren Ekonomi Digital

"Inti dari MMA global Indonesia, di mana kami ingin merangsang pertumbuhan pemasaran dan periklanan modern, serta berbagi perspektif tentang bagaimana merek dapat beradaptasi dengan tren saat ini," kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam acara MMA Modern Marketing Talk 2023 MMA di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Neneng mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, tren pemasaran dan periklanan dipengaruhi oleh ekonomi digital digital.

Ia mengatakan, Grab menjadi salah satu pemain ekonomi digital utama di Indonesia dengan kontribusi 40 persen terhadap transaksi digital di Asia Tenggara.

"Menurut data ekonomi Google di Asia Tenggara pada tahun 2022 sendiri, ekonomi digital Indonesia berkontribusi terhadap PDB dengan valuasi 77 miliar dolar AS," ujarnya.

Kedua, Indonesia menduduki posisi pertama dengan jumlah perusahaan rintisan (Start up) terbanyak di Asia Tenggara dan ketiga, pemerintah mendukung penuh ekonomi digital.

"Jadi pertumbuhan yang luar biasa dalam ekonomi digital juga mengubah industri pemasaran dan periklanan," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2023/07/03/183000626/mma-global-indonesia-dorong-inovasi-marketing-ikuti-tren-ekonomi-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke