Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generali Bayar Klaim Rp 859,9 Miliar sampai Kuartal III-2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 859,9 miliar pada periode Januari hingga September 2023.

Chief Agency Oficer Generali Sastradinata mengatakan, pembayaran ini mencakup sekitar 189.000 kasus klaim.

Adapun, klaim yang dibayarkan meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.

Sastra menjelaskan, dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (19/10/2023).

Ia menambahkan, Generali melihat nasabah sebagai prioritas utama. 

"Kami sangat senang bisa mendampingi nasabah di segala situasi, khususnya saat mereka sedang sakit," imbuh dia.

Di saat yang sama, Sastra juga terus memastikan kinerja positif dan kesehatan finansial perusahaan yang menjadi dasar untuk memenuhi hak-hak nasabah sesuai dengan ketentuan polis.

Generali sendiri memiliki produk BeSMART Lite. Produk perlindungan dengan manfaat pasti ini bisa memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap, rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia.


Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari 3 tahun untuk perlindungan hingga usia 100 tahun. Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose.

Calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online.

https://money.kompas.com/read/2023/10/19/112400126/generali-bayar-klaim-rp-859-9-miliar-sampai-kuartal-iii-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke