Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Jadwal KA Feeder Rute Bandung-Padalarang PP | OJK Berencana Luncurkan Asuransi Wajib

Penumpang kereta cepat Whoost atau kereta cepat Jakarta-Bandung bisa menikmati layanan kereta api (KA) Feeder secara gratis.

Dilansir dari informasi PT Kereta Api Indonesia (KAI), layanan KA Feeder berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

KA Feeder memiliki waktu tempuh 19 menit dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau sebaliknya.

Saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan setiap harinya sebanyak 14 perjalanan pulang pergi.

Simak jadwalnya di sini

2. OJK Berencana Luncurkan Asuransi Wajib

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana meluncurkan asuransi wajib. Saat ini, banyak orang yang tidak membeli asuransi ketika membeli kendaraan dari leasing atau bank.

Hal ini menjadi indikasi bahwa masyarakat masih belum sepenuhnya memahami pentingnya memiliki asuransi.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono mengatakan, untuk mengatasi hal ini, OJK berencana menerapkan peraturan asuransi wajib dalam Undang-Undang Perasuransian Penjaminan dan Perlindungan Konsumen (P2SK) terkait third party liability.

“Sebagai contoh, pada kasus Kanjuruhan, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada pihak yang terasuransi. Oleh karena itu, nantinya akan ada asuransi yang terdapat pada tiket penonton dengan biaya sekitar Rp 50.000 (misalnya),” kata Ogi di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca selengkapnya di sini

3. Perum Jasa Tirta I Buka Lowongan Kerja hingga 31 Oktober 2023, Simak Kualifikasinya

Bagi lulusan Sarjana (S1) dari jurusan Teknik Sipil yang ingin berkarier di perusahaan pelat merah alias BUMN, simak lowongan pekerjaan yang satu ini.

Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I membuka lowongan kerja untuk posisi Staf Teknik. Pendaftarannya dibuka secara online hingga 31 Oktober 2023 melalui laman recruit.jasatirta1.co.id.

Perum Jasa Tirta I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengusahaan dan pengelolaan sumber daya air yang berkantor pusat di Malang dan memiliki wilayah kerja mencakup lima wilayah sungai di Indonesia.

"Perum Jasa Tirta I membuka kesempatan bagi anda para talenta muda profesional di bidang teknik sipil untuk bergabung bersama kami di BUMN Pengelola Sumber Daya Air," tulis akun Instagram @perumjasatirta1, dikutip Senin (23/10/2023).

Simak persyaratannya di sini

4. Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Bagi Anda yang ingin membeli emas batangan, simak perincian harga emas Antam dan UBS di PT Pegadaian (Persero) hari ini, Senin (23/10/2023).

Harga emas Antam hari ini di Pegadaian dibanderol Rp 1.150.000 atau tidak berubah apabila dibandingkan dengan hari Minggu (22/10/2023) kemarin.

Begitupun dengan harga emas Antam hari ini ukuran 0,5 gram yang masih dijual seharga Rp 627.000.

Kemudian, harga emas Antam ukuran 2 gram dijual Rp 2.237.000 dan harga emas Antam pecahan 3 gram dipatok Rp 3.330.000.

Baca rincian lengkapnya di sini

5. Modal Usaha "Franchise" Selera Sambal

Masyarakat Indonesia sangat gemar mengonsumsi makanan yang bercita rasa pedas. Oleh sebab itu, waralaba Selera Sambal bisa menjadi usaha yang potensial bagi Anda.

PT Berjaya Makmursukses Indotama membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang makanan dengan waralaba Selera Sambal.

Konsep waralaba yakni resto dengan 18 pilihan jenis sambal serta menu lauk dan sayur mayur dengan harga per menu yang tergolong murah.

Misalnya untuk sambal terasi dibanderol Rp 4.000, sambal belut Rp 7.000, sambal kecap Rp 3.000 hingga sambal korek Rp 4.000.

Selengkapnya simak di sini

https://money.kompas.com/read/2023/10/24/054000126/-populer-money-jadwal-ka-feeder-rute-bandung-padalarang-pp-ojk-berencana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke