Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PT DI Kembangkan Mobil Terbang yang Cocok Dioperasikan Jadi Taksi Udara

Kedua produk ini yakni Vela Alpha dan pesawat N219 mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Adapun mobil terbang perkotaan Vela Alpha yang merupakan produk kerja sama antara PT DI dengan Vela.

Mobil terbang ini bentuknya mirip drone besar yang dilengkapi kursi untuk satu pilot dan empat penumpang sehingga cocok dioperasikan sebagai taksi terbang di kota-kota besar.

Menhub bilang, saat ini Vela Alpha tengah menunggu izin untuk dilakukan uji laik terbang dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan.

"Semoga proses pengajuan uji laik terbang untuk Vela Alpha dapat berjalan dengan lancar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Untuk itu, dia berharap agar produksi pesawat N219 terus ditingkatkan sehingga memberikan dampak pertumbuhan terhadap ekosistem industri dalam negeri, termasuk industri daerah, salah satunya dalam hal pengoperasian maupun kegiatan pemeliharaan pesawat.

"Saya mengapresiasi PT DI yang telah melanjutkan pengembangan pesawat N219 versi dasar menjadi versi amphibious pada awal tahun ini. Terlebih lagi, pesawat tersebut konten lokalnya sudah hampir 45 persen," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2024/02/21/090000426/pt-di-kembangkan-mobil-terbang-yang-cocok-dioperasikan-jadi-taksi-udara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke