Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Ini Manfaatnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) meluncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah.

Produk asuransi ini memberikan manfaat perlindungan saat peserta masih hidup sampai akhir masa asuransi berdasarkan prinsip syariah.

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama mengatakan, pada momen Ramadhan ini, AXA Mandiri kembali menghadirkan produk asuransi syariah terbaru dengan manfaat yang membantu masyarakat menjaga amanah dan kemuliaan di akhirat.

"Asuransi Perlindungan Amanah Syariah kami hadirkan dengan deretan manfaat jiwa, kesehatan, hingga manfaat akhir masa asuransi yang bisa digunakan untuk mewujudkan amanah nasabah," kata dia dalam konferensi pers Peluncuran Produk Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Selasa (19/3/2024).

Ia menambahkan, produk asuransi ini dapat menjaga diri sendiri dari risiko kondisi kritis yang merupakan hal yang bisa dilakukan dengan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah.

Asuransi ini dilengkapi dengan manfaat perlindungan dari 77 kondisi kritis.

Amanah lain yang bisa diwujudkan adalah menjaga risiko finansial keluarga dengan manfaat rawat inap harian, ICU, dan pemulihan.

Pemegang polis juga dapat menggunakan manfaat akhir masa asuransi hingga 115 persen dari dana kontribusi dasar yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa asuransi.

Manfaat akhir masa asuransi ini juga dapat membantu pemegang polis mewujudkan impiannya tanpa mengorbankan amanah kepada keluarga.

Asuransi Perlindungan Amanah Syariah memberikan layanan berupa pemulasaran jenazah untuk wilayah Jabodetabek bagi nasabah yang memilih fitur wakaf. Melalui produk ini, nasabah bisa memilih proteksi sesuai kebutuhan.

Pemegang polis juga berkesempatan mendapatkan surplus underwriting dana tabarru selama masa asuransi.

Sebagai catatan, dana tabarru adalah kumpulan dana yang berasal dari kontribusi para pemegang polis yang akan digunakan apabila terjadi risiko pada peserta dan penggunaan dana tabarru sesuai dengan perjanjian asuransi syariah yang berlaku.

Melalui dana tabarru pemegang polis dapat menolong pemegang polis lainnya saat terjadi risiko.

“Produk ini sejalan dengan life-stage campaign dari AXA Mandiri yang mengajak masyarakat untuk mengelola risiko sejak tahap awal kehidupan hingga masa akhir atau dengan kata lain expect the unexpected,” imbuh Uke.

Lebih lanjut, Uke menjelaskan, Asuransi Perlindungan Amanah Syariah terdiri dari plan basic, plan plus, dan plan max dengan pilihan masa pembayaran kontribusi 5 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 8 tahun atau masa masa pembayaran kontribusi 10 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 15 tahun.

Untuk plan basic, peserta akan mendapatkan manfaat meninggal dunia dan manfaat akhir asuransi. Untuk plan plus peserta akan mendapatkan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi dan manfaat perlindungan dari 77 kondisi kritis.

Sedangkan untuk pemilik polis plan max akan mendapatkan manfaat meninggal dunia, manfaat akhir asuransi dan manfaat perlindungan dari 77 kondisi kritis, dan manfaat rawat inap harian, ICU, dan pemulihan.

https://money.kompas.com/read/2024/03/19/232600026/axa-mandiri-luncurkan-asuransi-perlindungan-amanah-syariah-ini-manfaatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke