Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadirkan Banyak Promo, Kampanye Big Ramadan Sale pada Promo Puncak 25 Maret Penuhi Kebutuhan Pengguna

KOMPAS.com – Shopee menghadirkan Big Ramadan Sale 2024 dengan kampanye puncak yang digelar pada Senin (25/3/2024).

Promo yang hadir bertepatan dengan bulan suci Ramadhan itu diharapkan dapat membantu pengguna untuk memenuhi kebutuhan. Terlebih, pada bulan suci ini, umat Islam berlomba untuk beribadah, beramal, dan memperbaiki diri, baik dari luar maupun dari dalam.

Director of Business Category Electronics and FMCG Shopee Putri Lukman mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat semakin meningkat.

Menurutnya, gaya hidup sehat tidak sebatas pada kondisi fisik tubuh, tetapi juga keseimbangan antara pikiran dan jiwa.

“Sebagai platform belanja online, Shopee ingin menghadirkan kemudahan berbelanja dengan pilihan produk yang beragam guna melengkapi masing-masing perjalanan pengguna,” ujar Putri dalam keterangan tertulisnya.

Harmonisasi kesehatan tubuh, jiwa, dan pikiran selama Ramadhan

Menyambut kemeriahan puncak pertama kampanye Big Ramadan Sale, Shopee juga menghadirkan program BincangShopee bertajuk “Keseimbangan Kesehatan antara Pikiran, Tubuh, dan Jiwa” bersama fitness trainer, content creator, dan entrepreneur Salsabila Avinandita.

Pada program itu, Salsabila berbagai insight tentang menjaga kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa. Menurutnya, kesehatan secara holistik penting untuk menjaga kualitas hidup, meningkatkan energi, dan memperpanjang masa hidup.

“Bukan cuma di bulan Ramadhan , (menjaga kesehatan secara holistik) juga bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu membantu mengatasi masalah kesehatan pada hari tua nanti,” ucap Salsabila.

Untuk menciptakan harmonisasi kesehatan tubuh, jiwa, dan pilihan selama Ramadhan, Salsabila membagikan sejumlah tip.

Pertama, jaga kondisi fisik. Menurutnya, perubahan rutinitas dan waktu makan menjadi kendala yang kerap ditemui umat Islam saat Ramadhan. Oleh sebab itu, kondisi fisik yang prima menjadi kunci utama dalam mencapai kesehatan menyeluruh.

Berbagai upaya dapat dilakukan, seperti memperhatikan asupan gizi yang seimbang agar tubuh dapat tetap bertenaga selama berpuasa.

“Konsumsi buah-buahan, sayuran, protein, dan karbohidrat kompleks sehingga dapat memberikan pengaruh signifikan, seperti mempertahankan rasa kenyang dan mengatur kadar gula. Tidak lupa untuk tetap aktif secara fisik, meskipun dalam intensitas yang lebih rendah, misalnya dengan jalan atau melakukan olahraga ringan,” papar Salsabila.

Kedua, kelola pikiran. Menurut Salsabila, pola tidur yang berubah serta tekanan dari pekerjaan atau tanggung jawab lain dapat membuat seseorang merasa kesulitan menahan emosi dan amarah.

“Jadi, atur waktu tidur yang cukup, istirahat yang sesuai, dan kelola stres dengan baik. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti berolahraga atau latihan pernapasan di waktu ngabuburit atau setelah berbuka, membaca buku, dan beraktivitas lain sesuai hobi,” tutur dia.

Ketiga, jaga jiwa tetap bahagia. Dalam konteks ini, penting untuk menghindari perasaan negatif dan hal-hal yang dapat merusak kebahagiaan.

Sebagai contoh, saat harus memenuhi kebutuhan esensial Ramadhan. Cuaca yang berubah-ubah serta keramaian di tempat perbelanjaan dapat membuat tubuh cepat lelah dan lesu. Padahal, hal ini bisa dihindari dengan memaksimalkan platform belanja online, seperti Shopee.

“Tidak hanya (dapat dengan) mudah menemukan berbagai produk yang dibutuhkan, seperti kebutuhan dapur, pakaian, dan kebutuhan pendukung lain, Shopee juga menghadirkan pengalaman berbelanja online yang semakin mudah serta menyenangkan dengan Garansi Bebas Pengembalian (GBP) dan Garansi Tepat Waktu (GTW),” kata Salsabila.

Brand lokal dengan misi global

Pada kampanye Big Ramadan Sale, pengguna juga dapat memanfaatkan penawaran menarik yang dihadirkan oleh berbagai brand lokal. Salah satunya, Granolab Muesli.

Brand lokal yang menawarkan produk makanan kesehatan itu bergabung dengan Shopee sejak 2019. Brand ini secara konsisten mengoptimalkan program dan fitur yang dihadirkan Shopee untuk memperkuat daya tarik dan mengomunikasikan misi ke pasar global.

Chief Executive Officer (CEO) Granolab Muesli Budi Wirawan mengatakan, kehadiran produk itu diharapkan dapat membuat semakin banyak individu yang merasakan manfaat dari gaya hidup sehat, termasuk lewat makanan serta camilan sehat dan enak.

“Ramadhan dapat menjadi momen yang tepat untuk mengawali kebiasaan sehat. Salah satunya melalui pola makan. Bersama Shopee, kami ingin memperluas pesan bahwa terdapat beragam manfaat makanan dari oat,” tutur Budi.

Dia juga berharap, kampanye Big Ramadan Sale dapat dimanfaatkan pengguna Shopee untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Selain itu, brand lokal kecantikan BASE juga turut memeriahkan puncak Big Ramadan Sale. Bagi BASE, fitur serta program yang dihadirkan Shopee mengikuti perilaku belanja dan tren yang terus berkembang,

Co-Founder dan Chief Product Officer (CPO) BASE Ratih Permata Sari menilai bahwa inovasi program kampanye dan fitur Shopee juga telah memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan BASE sejak awal bergabung.

“Inovasi yang dihadirkan Shopee memudahkan kami untuk beradaptasi dengan tren dan mengoptimalkan penjualan. Sejak menggunakan fitur live streaming Shopee Live, misalnya, terdapat kenaikan yang cukup signifikan di toko kami,” cerita Ratih.

Dia menambahkan, BASE juga mengikuti program Garansi Bebas Pengembalian. Program dengan skema ini dinilai dapat lebih meningkatkan kepercayaan konsumen dan memengaruhi keputusan berbelanja seseorang.

“Hingga kini, tidak ada kendala bagi BASE dalam menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. I can say, so far so good,” tegas Ratih.

Rangkaian promo menarik

Puncak kampanye Big Ramadan Sale akan menjadi momentum terbaik untuk melengkapi kebutuhan dan meningkatkan rasa semangat dalam mengawali perjalanan sehat pengguna.

Untuk itu, Shopee telah merangkai keseruan dan penawaran terbaik sebagai berikut.

1. Gratis Ongkir Rp 0

Pengguna bisa belanja lebih hemat dengan menggunakan lebih banyak voucer gratis ongkos kirim (ongkir) Rp 0 sepanjang kampanye puncak.

2. Shopee Barokah THR 10 M

Pengguna berkesempatan mendapatkan berbagai mobil dan motor seharga Rp 1 di Shopee Live Spesial bersama Raffi Ahmad pada pukul 20.00 WIB pada Minggu (24/3/2024) dan Senin (25/3/2024). Sejumlah kendaraan yang tersedia adalah Toyota Calya, Honda Brio, dan Yamaha Nmax.

Selain itu, pengguna juga bisa berburu Flash Sale Rp 1 untuk Iphone 15 Pro, kulkas LG, paket bundle Indomie, token PLN, dan paket data dengan stok terbanyak sepanjang Ramadhan.

3. Ekstra Voucher 50 %

Pengguna dapat menemukan koleksi produk termurah di Shopee dan menikmati tambahan voucer diskon 50 persen dengan kuota lebih banyak.

4. Shopee Live XTRA DISKON s/d 80%

Selama Ramadhan, promo Live XTRA dengan Diskon s/d 80% di Shopee Live bertambah dari dua menjadi tiga kali sehari, yakni pada pukul 12.00 WIB, 20.00 WIB, dan 04.00 WIB.

Yuk, nantikan promo puncak Big Ramadan Sale pada 25 Maret, 1 April, dan 4 April 2024, serta simak kejutan lain di https://shopee.co.id/big-ramadan-sale-peak-day.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

https://money.kompas.com/read/2024/03/22/061700526/hadirkan-banyak-promo-kampanye-big-ramadan-sale-pada-promo-puncak-25-maret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke