Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Pengamanan Jelang Lebaran, PPK Kemayoran Dirikan 6 Posko Pengamanan

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) mendirikan pos pengamanan di enam titik strategis untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa libur Lebaran.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Yudi Sugara, menegaskan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan komitmen mereka untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat Kemayoran menjelang perayaan Idul Fitri.

"Peningkatan pengamanan ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat Kemayoran khususnya jelang perayaan idul fitri," ujar Yudi dalam siaran persnya, Senin (8/4/2024).

Langkah-langkah ini juga menjadi bagian dari upaya rutin tim pengamanan PPK Kemayoran dalam memastikan keamanan warga yang beraktivitas di kawasan tersebut.

Tim pengamanan PPK Kemayoran bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Pademangan membentuk tim gabungan pengamanan yang terdiri dari berbagai instansi, seperti Koramil, Satpol PP, Dishub, serta Polsek Kemayoran.

Selain itu, pos pengamanan didirikan di enam lokasi strategis, termasuk di bawah flyover Jalan Benyamin Sueb, pintu parkiran C3, samping monumen ondel-ondel, bunderan Jalan Angkasa, depan pintu 1 JIExpo Jalan Benyamin Sueb, dan di bawah flyover Jalan HBR Motik.

Yudi menjelaskan bahwa kegiatan rutin patroli keamanan kawasan dilakukan oleh PPK Kemayoran untuk memastikan kawasan smart city Kemayoran tetap aman dan nyaman, terutama saat perayaan hari-hari besar seperti Idul Fitri.

Kehadiran petugas keamanan yang lebih aktif dan pengawasan yang lebih ketat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengunjung dan warga.

Sebelumnya, di bulan Ramadan, PPK Kemayoran telah mengoptimalkan pengamanan kawasan dengan melakukan penertiban terhadap pekerja seks komersial.

Langkah tersebut juga merupakan kontribusi dari PPK Kemayoran dalam menciptakan kawasan yang aman dan nyaman untuk semua pihak.

https://money.kompas.com/read/2024/04/08/181400026/tingkatkan-pengamanan-jelang-lebaran-ppk-kemayoran-dirikan-6-posko-pengamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke