Kompas.com - 12/03/2019, 07:01 WIB
Suasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Progres pembangunan MRT hingga saat ini sudah mencapai 99,06 persen dan rencana operasi komersial diperkirakan di antara 24-31 Maret. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Progres pembangunan MRT hingga saat ini sudah mencapai 99,06 persen dan rencana operasi komersial diperkirakan di antara 24-31 Maret.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, uji coba publik MRT Jakarta dimulai.  PT MRT Jakarta pun membuka peluang bagi Anda yang ingin mengikuti uji coba tersebut.

"Menjelang operasi komersialnya, PT MRT Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut uji coba penuh kereta MRT Jakarta. Keikutsertaan masyarakat dimulai pada 12 Maret 2019," tulis keterangan dari website resmi MRT Jakarta seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Uji coba ini tidak dipungut biaya dan rencananya dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai 12 hingga 24 Maret 2019. Setiap harinya, uji coba publik ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Selain ikut menjajal kereta, masyarakat dapat melihat langsung fitur dan stasiun sepanjang 16 kilometer di fase I ini.

Baca juga: Jajal MRT, Sri Mulyani Terkesan Jakarta Lebih Modern

Dengan mengikuti uji coba ini, masyarakat dapat membantu PT MRT Jakarta untuk menyebarluaskan informasi tentang tata cara menggunakan fitur-fitur yang ada di stasiun seperti mesin penjual tiket, gerbang penumpang, adab keluar masuk kereta dan stasiun, aksesibilitas, dan beragam fitur lainnya.

Sebelum melakukan uji coba, Anda perlu melakukan pendaftaran maksimal H-1 sebelum keberangkatan. Pendaftaran masih dibuka hingga 23 Maret 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pendaftaran tersebut bisa dilakukan di website resmi MRT Jakarta dengan mengakses www.jakartamrt.co.id. Kemudian isikan data diri yang sesuai dengan KTP.

Setelah mengisi data diri, pilih waktu dan stasiun pemberangkatan. Kemudian calon penumpang akan mendapat email rincian pemesanan beserta e-tiket. Rincian pemesanan tersebut perlu dibawa saat calon penumpang mencoba MRT Jakarta.

Di hari uji coba, tunjukkan e-tiket dan antre dengan tertib. Ikut antrean di belakang garis aman dan di dalam garis antrian. Dahulukan penumpang yang akan turun sebelum masuk ke dalam kereta agar tidak berdesakan.

Hingga Minggu (10/3/2019) kemarin, tercatat 181.209 orang telah terdaftar untuk ikut dalam uji coba kereta bawah tanah pertama di Indonesia tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.