Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Investasi Syariah di Bulan Penuh Berkah...

Kompas.com - 07/05/2019, 12:29 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selamat datang Ramadhan, selamat datang bulan penuh berkah.

Kehadiran Ramadhan tahun ini bisa lebih istimewa untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Sebab Ramadhan tahun ini bersamaan dengan masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST-004 oleh pemerintah.

ST-004 merupakan instrumen investasi berbasis syariah yang ditawarkan oleh Kementerian Keuangan.

Baca juga: Mau Investasi? Ini Tempat Beli Reksa Dana ‘Online’

Direktur Jenderal Pengeloaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Luky Alfirman berharap penawaran ST-004 di bulan Ramadhan mendapatkan sambutan baik masyarakat.

"Kami berharap penerbitan ST004 ini juga mampu membawa antusiasme masyarakat untuk berinvestasi di instrumen berbasis syariah di bulan penuh berkah ini," ujar seperti dikutip dari laman DJPPR, Selasa (7/52019).

Masa penawaran sukuk ini sudah dibuka mulai 3-21 Mei 2019 dengan tingkat imbalan atau kupon minimal 7,95 persen per tahun dan memiliki tenor 2 tahun.

Bagi Anda yang berminat berinvestasi ST-004 tak perlu pusing. Sebab hanya dengan Rp 1 Juta, Anda bisa sudah bisa membeli Sukuk Tabungan seri ST-004 ini.

ST-004 bisa dibeli melalui mitra-mitra distribusi yang ditunjuk Kementerian Keuangan mulai bank, perusahaan efek hingga fintech.

Mitra distribusi ST-004 yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, Bank Central Asia, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Permata, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Panin Bank, Maybank, CIMB Niaga, DBS, OCBC NISP.

Juga Perusahaan efek khusus Tanamduit, Perusahaan efek khusus Danareksa, Perusahaan efek Bareksa, Perusahaan fintech investree, Perusahaan fintech Modalku, dan Perusahaan fintech Invisee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com