Mau Investasi? Ini Tempat Beli Reksa Dana ‘Online’

Kompas.com - 04/05/2019, 08:32 WIB
Ilustrasi investasi ThinkstockIlustrasi investasi

KOMPAS.com - Reksa dana menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup banyak diminati. Potensi keuntungannya yang cukup tinggi menjadikan reksa dana sebagai salah satu investasi yang paling dicari.

Selain itu, investasi yang satu ini juga sudah lebih mudah diakses, bahkan oleh para investor pemula sekalipun. Tidak perlu bersusah payah, saat ini transaksi jual-beli reksa dana bahkan bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Jika Anda tertarik dengan investasi yang satu ini, maka tidak ada salahnya untuk segera mulai membelinya. Saat ini, ada banyak pilihan tempat untuk membeli reksa dana dengan cepat secara online, beberapa bahkan mungkin saja sudah pernah Anda kunjungi.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat penjualan reksa dana online yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Beli di bank

Saat ini sejumlah bank memang aktif menjadi penjual reksa dana, termasuk sejumlah bank plat merah. Namun jika menginginkkan transaksi yang nyaman dan praktis, Anda bisa menjadikan Bank Commonwealth sebagai pilihan.

Bank ini menyediakan layanan online maupun layanan offline, sehingga investor akan sangat leluasa untuk memilih layanan yang paling tepat. Namun jika kamu termasuk orang yang suka hal praktis, maka menikmati layanan transaksi online akan menjadi pilihan bijak.

Sebab Anda bisa melakukan transaksi dari mana saja, tanpa perlu mendatangi banknya. Ada sekitar 70 produk reksa dana yang diterbitkan oleh 10 manager investasi ternama yang bisa kamu temukan di sini.

Baca Juga: Investasi Menguntungkan, Pilih Deposito atau Saham?

2. Beli di perusahan sekuritas

Contoh:
• IPOTFUND

Bagi Anda yang ingin membeli reksa dana melalui perusahaan sekuritas, IPOTFOUND bisa menjadi pilihan. Perusahaan sekuritas ini menjadi salah satu yang terbesar dan paling lengkap di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa menemukan sekitar 34 manager investasi dengan pilihan lebih dari 200 produk reksa dana di tempat ini secara online.

• POEMS ProFund
POEMS ProFunds merupakan platform online yang dimiliki oleh Phillip Sekuritas Indonesia, yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia. Platform ini menjual berbagai produk reksa dana dari 29 manager investasi yang berbeda.

Anda bisa menemukan banyak pilihan di sini, sebab POEMS ProFunds menjual sekitar 160 produk reksa dana yang menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X