5 Alasan Kuat untuk Meninggalkan Pekerjaan Anda saat Ini

Kompas.com - 21/05/2019, 09:05 WIB
ilustrasi berhenti dari pekerjaan Riccardo_Mojanailustrasi berhenti dari pekerjaan

KOMPAS.com - "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sebelumnya?" Itulah satu pertanyaan yang akan Anda jawab ketika menyerahkan pengunduran diri atau menghadiri wawancara kerja.

Wajar, bagi atasan Anda dan calon pemberi kerja untuk mengetahui alasan itu untuk meninggalkan pekerjaan.

Ada banyak alasan mengapa orang berhenti dari pekerjaannya. Yang penting bukanlah alasan Anda untuk pergi, melainkan cara mengekspresikannya.

Mengungkapkan alasan Anda untuk pergi dengan cara yang bijaksana dan masuk akal membantu atasan Anda saat ini dan calon atasan berempati alih-alih menentang alasan tersebut.

Baca juga: Studi: Gen Z Ingin Naik Jabatan Setelah Setahun Bekerja

Ini lima alasan umum kenapa seseorang meninggalkan pekerjaannya seperti dilansir JobStreet.com, Selasa (21/5/2019).

1. Pertumbuhan karier

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mungkin Anda merasa telah terjebak pada pekerjaan saat ini dan Anda tidak melihat ruang untuk berkembang. Daripada Anda mengatakan telah melampaui posisi saat ini, yang menunjukkan bahwa perusahaan tidak cukup progresif untuk membuat Anda tertantang, inilah cara yang lebih diplomatis untuk mengungkapkannya:

"Saya cukup beruntung telah bekerja di berbagai proyek menarik selama tiga tahun saya di XYZ, yang telah membantu saya benar-benar mengasah keterampilan dan keahlian saya dalam branding untuk teknologi startup. Meskipun saya benar-benar menikmati bekerja di XYZ, saya merasa sudah waktunya untuk menjelajahi berbagai industri untuk pertumbuhan karier saya lebih lanjut. Saya siap untuk tantangan baru."

2. Tidak cocok dengan atasan Anda

Ini yang sulit. Anda tidak suka dengan atasan dan Anda terus-menerus berselisih dengannya karena berbagai nilai dan perspektif.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.