Viral Kupon Hoaks Go-pay Rp 500.000, Ini Penjelasan Go-jek

Kompas.com - 14/06/2019, 15:06 WIB
Tangkapan layar informasi palsu bahwa GO-JEK memberikan GOPAY secara cuma-cuma TwitterTangkapan layar informasi palsu bahwa GO-JEK memberikan GOPAY secara cuma-cuma

KOMPAS.com - PT Go-jek Indonesia memastikan tak pernah memberikan voucher gratis Go-pay senilai Rp500.000 yang disebarkan sebuah akun Line mengatasnamakan Go-jek.

Hal ini dipastikan perwakilan Go-jek Indonesia, Jumat (14/6/2019), saat dikonfirmasi mengenai informasi yang viral di media sosial.

Akun yang mengatasnamakan Go-jek itu menyerupai akun resmi Go-jek dan mengirimkan sebuah pesan berisi kupon gratis Go-pay dengan masa berlaku hingga 27 Juli 2019.

Mereka yang mendapatkan pesan tersebut menanyakan kebenarannya dengan menandai akun resmi Twitter @gojekindonesia.

Berikut di antaranya:

Tangkapan layar kabar tentang Go-pay Rp 500.000 dari Go-jekTwitter Tangkapan layar kabar tentang Go-pay Rp 500.000 dari Go-jek
"halo min, itu yg kalo share kupon dapet gopay Rp 500.000 di Line itu tipu-tipu yaa? @gojekindonesia," tulis salah satu akun.

Akun lain mengunggah sebuah foto, yang menunjukkan bahwa ia telah mencoba membuka kupon tersebut.

Setelah kupon dibuka, muncul imbauan kepada penerima untuk meneruskan pesan tersebut ke minimal 40 akun Line lain.

Tanggapan Go-jek

Melalui keterangan resmi, PT Go-jek Indonesia menegaskan tidak pernah mengeluarkan kupon tersebut dan akun Line tersebut palsu.

Go-jek pun telah melakukan koordinasi dengan Line terkait akun palsu yang mengatasnamakan pihaknya ini.

"Akun Line yang mengatasnamakan Go-jek, perlu kami tegaskan bahwa akun tersebut bukanlah akun resmi Go-jek. Kami telah berkoordinasi dengan pihak LINE dan saat ini akun tersebut telah ditutup," demikian penjelasan Go-jek, Jumat (14/6/2019) pagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X