Kompas.com - 19/07/2019, 12:42 WIB
Ilustrasi bursa ThinkstockIlustrasi bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperoleh apresiasi dari kalangan analis. Perseroan meraih penghargaan CSA Award 2019, yakni penghargaan untuk emiten dengan kinerja terbaik

Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen perseroan yang sudah menerapkan GCG, melihat likuiditas di pasar, kemudian masukan dari para analis dan masukan lainnya.

Menurut Haryajid, saham BTN masih sangat bagus. Sebab, perseroan memanfaatkan banyak peluang untuk memperluas bisnis dan tetap fokus pada sektor properti di tengah persaingan yang begitu ketat.

"Saya tidak melihat ini sebuah kekhawatiran namun, saya melihat bahwa BTN sudah  mengantisipasi dengan melihat prospek dan ini menjadi katalisator yang cukup baik," terang Haryajid dalam keterangannya, Jumat (18/7/2019).

Baca juga: Obligasi BTN Kelebihan Permintaan Hingga Rp 3,14 Triliun

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan penghargaan ini bukti apa yang sudah dilakukan selama ini oleh perseroan diakui pasar. Ia menyatakan, perseroan akan bekerja lebih baik lagi dan membawa dampak positif bagi para investor, pasar modal serta ada manfaat bagi masyarakat luas sebagai pengguna jasa dan layanan BTN.

"Terima kasih pasar telah merespon positif apa yang telah kita lakukan selama ini dan penghargaan ini sekaligus sebagai apresiasi bagi pelanggan setia BTN," sebutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saham-saham yang menjadi pilihan para analis untuk meraih CSA Awards harus lolos seleksi awal yang meliputi lima kriteria, yaitu memenuhi aspek going concern. Keempat aspek lainnya adalah profitabilitas emiten di masa yang akan datang, likuiditas saham, good corporate governance, serta aspek keterbukaan terhadap pemegang saham. 

Baca juga: Demi LinkAja, BTN Akan Akuisisi Perusahaan Modal Ventura Milik BUMN

Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Edwin Sebayang menyatakan, apresiasi terhadap emiten ini merupakan bagian dari kontribusi AAEI bagi pasar modal, khususnya investor yang mengharapkan tersedianya pilihan investasi saham yang tepat dan aman. Dengan fokus pada sisi fundamental emiten, maka diharapkan saham dari para emiten terpilih ini merupakan alternatif yang tepat untuk investasi jangka panjang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.