Kompas.com - 09/08/2019, 16:29 WIB
Robin Lo, CEO J&T Express dalam acara 4 anniversary J&T Express, Kamis(8/8/2019) di Plaza Senayan, Jakarta. KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTIRobin Lo, CEO J&T Express dalam acara 4 anniversary J&T Express, Kamis(8/8/2019) di Plaza Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik, PT Global Jet Express mulai membangun Mega Hub di Jakarta untuk mempercepat alur distribusi paket pengiriman.

CEO J&T Robin Lo mengatakan, pembangunan megahub tersebut merupakan bentuk peningkatan layanan kepada pelanggan.

Terutama di Jakarta, yang menjadi titik pusat dimana hampir semua paket akan masuk melalui kota ini baru kemudian dikirim ke kota tujuan.

"Apa ini bisa bantu meningkatkan pengiriman? Sebenarnya pengiriman kita selalu meningkat, jadi harusnya Desember nanti akan ada pengiriman 1,5 juta paket per hari, dan megahub ini akan sangat membantu sekali proses penyortiran," ujar CEO J&T, Robin Lo di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Proyek pembangunan megahub tersebut sudah berjalan sejak bulan Juli dengan target akan selesai di bulan November, dan mulai beroperasi secara penuh pada akhir Desember 2019.

Mega hub akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas 4,5 hektare di kawasan Jakarta Barat yang berdekatan dengan kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Meski enggan menyebut jumlah investasi untuk pembangunan megahub, Robin mengatakan dana yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut sepenuhnya berasal dari perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sudah mulai dibangun Juli kemarin dan dananya dari perusahaan, tidak ada pinjaman," tutur Robin.

Selain itu, di tahun 2018 J&T telah membangun gudang sortir otomatis di Semarang dan Surabaya. Sementara gudang sortir otomatis di Bandung masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan rampung tahun ini.

Setiap harinya, J&T berhasil mencapai pengiriman 1 juta paket di luar musim puncak.

Sementara secara rata-rata pengiriman di seluruh Asia Tenggara mencapai 1,5 juta paket per hari untuk pengiriman domestik di masing negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.