Siang Ini, Menhub Resmikan Stasiun KA Telaga Murni

Kompas.com - 13/08/2019, 09:11 WIB
Stasiun Metland Telaga Murni, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVIStasiun Metland Telaga Murni, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meresmikan Stasiun Kereta Api Telaga Murni di Kabupaten Bekasi siang ini, Selasa (13/8/2019).

"Siang ini, Pak Menhub dijadwalkan akan meresmikan Stasiun Kereta Api Telaga Murni di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Hengki Angkasawan dalam siaran pers, Selasa (13/8/2019).

Hengki mengatakan, Menhub akan berangkat dari Jakarta siang ini menggunakan kereta commuterline bersama vlogger Boy William dan Farah Han. Targetnya tiba di Stasiun KA Telaga Murni pada pukul 14.00 WIB.

"Beliau sekaligus ingin berinteraksi langsung dengan penumpang untuk mendengar aspirasi mereka," tutur Hengki.

Baca juga: Menhub Ingin Taksi Online Tidak Kena Aturan Ganjil Genap

Hengki berharap, peresmian ini dapat semakin meningkatkan konektivitas dan pelayanan jasa transportasi Kereta Api, yaitu kereta kommuter Jabodetabek.

"Semoga semakin meningkatkan konektivitas dan meningkatkan pelayanan transportasi massal kereta kommuter Jabodetabek yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat," ujar Hengki.

Sebelumnya, Stasiun KA Telaga Murni telah diuji coba tanggal 18 Mei 2019 hingga 13 Agustus 2019. Dari hasil ujicoba, Stasiun KA Telaga Murni dinyatakan laik operasi dan siap diresmikan.

Sebagai informasi, pembangunan Stasiun Telaga Murni merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Fajarputera Dinasti pada tahun 2014. Dilanjutkan dengan proses pembangunan pada tahun 2015-2018.

Baca juga: Soal Larangan Mobil Tua di Jakarta, Ini Kata Menhub

Pembangunan tersebut merupakan bentuk kerja sama Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan melibatkan peran swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi dalam rangka membangun prasarana perkeretaapian.

Lokasi Stasiun Telaga Murni ini terletak di antara lintas Jakarta-Cikampek tepatnya antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang di Desa Telaga Murni.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X