Susi Cerita Candaan Sri Mulyani: Disebut Tukang Labrak dan Tukang Pukul...

Kompas.com - 19/08/2019, 06:42 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ketika membawakan busana rancangan desainer Anne Avantie pada peragaan busana bertajuk Badai Pasti Berlalu yang diselenggarakan di gelaran Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018). Dok. Jakarta Fashion Week 2019Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ketika membawakan busana rancangan desainer Anne Avantie pada peragaan busana bertajuk Badai Pasti Berlalu yang diselenggarakan di gelaran Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedekatan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani tak hanya sebatas rekan kerja di pemerintahan.

Hubungan duo srikandi Kabinet Kerja itu ternyata sudah layaknya sahabat. Keduanya bisa saling puji, tetapi juga bisa saling melontarkan candaan personal.

Susi bahkan mengumbar candaan teranyar Sri Mulyani kepadanya saat menjadi pembicara acara Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Kebetulan Sri Mulyani juga menjadi pembicara di acara tersebut dan duduk di sebelah Susi.

Baca juga: Menteri Susi: Kalau Kita Boikot Tak Mau Pakai Keresek, Pabrik Akan Berhenti...

Awalnya, Susi berapi-api bicara soal inefiensi penggunaan anggaran negara yang terjadi di Indonesia antara lain karena manipulasi dan korupsi. Hal tersebut diakui Susi membuatnya pusing.

Melihat Susi mulai meninggikan suara, Sri Mulyani sambil senyum-senyum lantas mengelus-elus punggung Susi agar bisa menahan emosinya dan bersabar.

Reaksi Sri Mulyani yang ditampilkan lewat layar lebar Istora siang itu membuat ribuan peserta yang memenuhi gedung berkapasitas 7.166 orang itu tertawa.

Melihat Sri Mulyani senyum-senyum, Susi justru mengalihkan pembicaraannya dan mulai membongkar "borok" sahabatnya itu.

Baca juga: Saat Sri Mulyani Disuguhi Air Mineral Botol Plastik, Susi Langsung Teriak...

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X