Mau Berbisnis dengan Pasangan Anda? Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 27/08/2019, 11:41 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan

KOMPAS.com - Melakukan bisnis bisa dilakukan dengan siapa saja termasuk dengan pasangan Anda. Memulai bisnis dengan pasangan adalah salah satu yang memiliki keunikan tersendiri. 

Di tengah majunya teknologi, banyak yang menggunakan aplikasi kencan seperti Tinder atau Okcupid untuk mencari jodoh. Namun tidak sedikit juga yang menemukan jodohnya di tempat kerja. 

Melinda dan Bill Gates - mereka bertemu saat bekerja di Microsoft pada tahun 1989 - adalah bukti dari sinergi yang dapat datang dari bekerja dengan soulmate Anda.

Selama 19 tahun terakhir, pasangan ini bersama-sama memimpin serangkaian usaha bernilai miliaran dolar melalui Yayasan Bill & Melinda Gates.

Baca juga: Lakukan 3 Hal Ini untuk Atur Keuangan Bersama Pasangan

Memang, terjun ke dunia bisnis dengan orang  Anda sayangi dapat memberikan pilihan pekerjaan yang cerdas.

Menurut sebuah penelitian dari Institut Ekonomi Tenaga Kerja Jerman, pasangan wirausaha sering memulai bisnis bersama untuk mengatasi keterbatasan pekerja dan masalah keuangan, biasanya ini akan diurus oleh pasangan wanita.

Namun, menjadikan mitra bisnis yang juga mitra kehidupan nyata Anda bukanlah hal yang mudah.

Dikutip dari CNBC Senin (26/08/2019) ada beberapa tips yang harus diperhatikan ketika menjalani bisnis dengan pasangan. 

1. Pisahkan pekerjaan dari rumah

Pasangan suami istri pendiri perusahaan teh fermentasi Health, Ade Kombucha-DainaTrout menyatakan, hal pertama yang penting adalah untuk memberi batasan yang jelas agar pekerjaan tidak mengganggu kehidupan rumah tangga yang sehat.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X