Menyambungkan Startup dengan Perbankan dan Investor

Kompas.com - 04/09/2019, 19:38 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memaparkan kestabilan inflasi di Kompleks Masjid BI Jakarta, Jumat (31/5/2019) KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAGubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memaparkan kestabilan inflasi di Kompleks Masjid BI Jakarta, Jumat (31/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan rintisan atau startup baik e-commerce maupun fintech dipertemukan dengan perbankan dan Investor dalam Indonesia Fintech Forum (IFF) 2019.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, hal ini dilakukan untuk membantu para startup agar bisa berkembang ke depan.

"Kami (BI) mengembangkan startup-startup baik di e-commerce dan fintech agar dikembangkan dan disambungkan dengan dunia perbankan," ujarnya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

'Sehingga di sini dalam acara ini akan banyak para inovator yang masih awal dan sudah mengembangkan bisnisnya," sambungnya.

Baca juga: Gubernur BI: Saya Sudah Ingatkan Dirut Bank, Hati-hati Sekarang Ada Fintech

Bahkan kata Perry, ada 40 startup yang dilombakan dan akan dinilai oleh para juri dari perbankan. Nantinya 10 startup terbaik akan langsung dikenalkan dalam IFF 2019.

Perry mengatakan, upaya menyambungkan startup dengan perbankan dan Investor sangat penting sehingga terlihat bisnis yang saling mendukung.

"Sehingga terjadi business matching yang bisa perbankan sambungkan usaha fintech berkembang baik dalam kontrak bisnis maupun investasi," kata Perry.

Sebelumnya, Perry meyakini perkembangan e-commerce dan fintech akan mendobrak tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

Saat ini keuangan inklusif baru 51 persen. Ia yakin perkembangan ekonomi digital mampu memperdalam keuangan inklusif.

"Sisanya akan didobrak dan dikembangkan melalui ekonomi keuangan digital," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X