Menhub: Terima Kasih Pak Habibie, Telah Warnai Transportasi Indonesia

Kompas.com - 12/09/2019, 12:40 WIB
Presiden ke-3 RI BJ Habibie RODERICK ADRIAN MOZESPresiden ke-3 RI BJ Habibie

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengucapkan belasungkawa atas wafatnya presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Menurut Budi, Habibie adalah putra terbaik bangsa. Budi juga mendoakan agar amal ibadah Habibie diterima di sisi Tuhan.

"Duka yang mendalam untuk putra terbaik bangsa, bapak BJ Habibie, Semoga beliau mendapat sisi terbaik di sisi Allah SWT," ucapnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (12/9/2019) 

Sosok BJ Habibie di mata Budi Karya adalah seorang ilmuwan yang cerdik dan pandai.

"Sosok seperti beliau ini pantas dijadikan tokoh atau role model untuk pemuda-pemuda," katanya.

Baca juga: Sulit Membayangkan Reformasi Kalau Presidennya Bukan Pak Habibie

Selain dukacita, Budi Karya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Habibie karena telah membuat beberapa industri strategis yang berhubungan langsung dengan industri transportasi.

Ia memberi contoh adalah sumbangsih Habibie di sektor transportasi udara yang turut membangun sektor transportasi Tanah Air.

"Ada PT Dirgantara, PT Inka, PT Pal, dan lain sebagainya, itu sangat mewarnai kegiatan-kegiatan transportasi yang ada di Indonesia," kata Budi.

Budi juga menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi untuk menjadikan proyek pesawat R80 yang digagas Habibie terwujud. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X