Kepada Jokowi, HIPMI Minta Menteri yang Pro Pengusaha

Kompas.com - 16/09/2019, 12:24 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Murti Ali Lingga/Kompas.comPresiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Menteri yang mendukung atau pro dengan pengusaha.

Pasalnya, pengusaha dinilai bagian penting dari pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Kini, masa jabatan kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan segera berakhir. Nantinya, Presiden terpilih Joko Widodo sana Wakil Presiden terpilih Maaruf Amin tengah mencari sosok Menteri di periode kedua.

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahdahilia mengatakan, pihaknya sama sekali tidak meminta posisi Menteri di kabinet Jokowi-Maaruf. Meskipun demikian, pihaknya meminta sosok Menteri yang kebijakannya pro pemerintah.

Baca juga: HIPMI Minta Pemerintah Tak Bebankan Pajak ke Pengusaha

Hipmi tidak meminta menteri tapi kalau bisa menterinya pro kepada para pengusaha,” kata Bahlil dalam acara Munas HIPMI ke-16 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Bahlil menilai, kebijakan pemerintahan yang baru ini kedepannya jangan hanya pro kepada para pengusaha besar atau konglomerat. Namun juga harus memperhatikan pengusaha muda Indonesia.

“Kami memohon teman muda ingin naik kelas. Tidak maksud konglomerat memusuhi,” tuturnya.

Bahlil mengungkapkan, pengusaha muda sangat butuh bimbingan dan arahan dari pemerintah untuk bisa berkembang. Tanpa sentuhan pemerintah kepada para pengusaha muda, maka pengusaha tidak akan bisa menjadi konglomerat.

“Tidak ada konglomerat yang jadi karena campur tangan pemerintah. Kami menyampaikan, kita punya sumber daya alam yang banyak, punya perikanan yang luas,” pungkasya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X