AP II Tegaskan Tak Ada Perubahan Nama Terminal Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 17/09/2019, 05:06 WIB
Kondisi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberaoa waktu lalu. KOMPAS.com/Andri Donnal PuteraKondisi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberaoa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan tidak ada pergantian atau penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3 di bandara tersebut.

Adapun kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 hanya sebatas pemanfaatan ruang komersial di terminal karena tujuannya untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan nama terminal tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3," kata Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Traveloka Bantah Ingin Ganti Nama Bandara Soekarno-Hatta

Agus menyebutkan, seluruh kegiatan operasional di bandara tersebut dilakukan oleh Angkasa Pura II.

“Terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan itu, saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2,” ucapnya.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal yang ada di bandara tersebut untuk sekarang dan ke depan.

Baca juga: Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta Akhirnya Didarati Penerbangan Komersial

Sebelumnya, AP II sendiri mengakui telah menjalin kerja sama dengan kedua perusahaan jasa pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalui jaringan internet jaringan tersebut.

Bahkan di sejumlah titik penunjuk arah ke Bandara Soekarno Hatta telah ada tulisan Terminal 1 Pegi Pegi dan Terminal 2 Traveloka.

Pegipegi dan Traveloka dapat memanfaatkan ruang komersial di terminal untuk memperkenalkan produknya dengan tentu saja terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Angkasa Pura II.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X