Erick Thohir: Saya Siap Dicopot dari Menteri BUMN...

Kompas.com - 23/10/2019, 19:05 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri BUMN, Erick Thohir sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku siap dicopot dari jabatannya jika dianggap tak becus menjalankan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan Erick saat acara serah terima jabatan antara dirinya dengan Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

“Semua menteri harus siap dicopot, saya siap dicopot, karena komitmen kita untuk bangsa yang besar,” ujar Erick.

Baca juga: Di Hadapan Erick Thohir, Air Mata Rini Soemarno Tumpah...

Dalam menjalankan tugasnya ini, Erick mengaku siap mengerahkan semua kemampuannya. Bahkan, di hari pertama menjabat mantan Ketua INASGOC ini mengaku akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian BUMN.

“Besok presiden (Jokowi) ratas (rapat terbatas) jam 10.00. Jajaran kita mulai meeting hari ini. Kita ada KPI yang harus dicapai (dalam) 3 bulan,” kata Erick.

Erick menambahkan, BUMN harus jadi agen perubahan. Dia menginginkan BUMN ke depannya semakin kompetitif.

Bahkan, Erick menginginkan BUMN bisa berbicara lebih banyak di kancah internasional.

“Seperti yang disampaikan Presiden, agar (BUMN) tidak jago kandang, tapi (bisa jadi) pemain global,” ucap dia.

Baca juga: Gantikan Rini Soemarno, Ini Profil Menteri BUMN Erick Thohir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.