Menteri Erick Sudah Kantongi Nama Dirut Baru Bank Mandiri

Kompas.com - 30/10/2019, 13:58 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri BUMN, Erick Thohir sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mengantongi nama Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (KOMPAS100: BMRI).

Saat ini, posisi tersebut masih kosong setelah Kartika Wirjoatmodjo dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri BUMN.

Adapun selain Bank Mandiri, saat ini posisi yang sama di Inalum atau di holding BUMN tambang MIND ID, belum ada calon yang dipilih oleh Erick.

"Oh kalau Bank Mandiri sudah cuma kalau Inalum belum," ujar dia ketika ditemui awak media di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Dia menyampaikan nantinya orang yang akan diangkat sebagai Dirut baru Bank Mandiri memiliki hubungan dengan bank pelat merah tersebut.

Baca juga: Karier Moncer Kartika Wirjoatmodjo, dari Dirut Bank Mandiri hingga Wamen BUMN

Namun, dia belum ingin mengungkapkan siapa yang bakal menempati posisi tersebut.

"Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri," ujar dia.

Erick mengatakan, hari ini, pihaknya akan membahas mengenai posisi-posisi Dirut BUMN yang kosong tersebut bersama dengan Sekretaris Menteri BUMN dan Wamen BUMN.

"Ya hari ini baru mau ngobrol (dengan sesmen dan wamen). Ini 11.30 WIB (sudah) telat. kecepatan nanyanya," ujar dia.

Adapun Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto secara otomatis bakal menjalankan tugas-tugas Direktur Utama. Meski dari sisi jabatan tidak ada perubahan.

"Berdasarkan anggaran dasar kami, Wadirut otomatis menjadi pengemban tugas Dirut dengan status jabatan tetap sebagai Wadirut," ujar Rohan ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (25/10/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X