IPEX 2019, Ada Promo Bunga KPR 6,43 Persen

Kompas.com - 16/11/2019, 21:05 WIB
Suasana pameran dalam Indonesia Property Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019). Pameran menawarkan perumahan tapak dan hunian vertikal di sejumlah daerah, khususnya daerah penyangga Jakarta, seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Pameran yang dibuka untuk umum dan gratis ini berlangsung hingga 24 November 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana pameran dalam Indonesia Property Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019). Pameran menawarkan perumahan tapak dan hunian vertikal di sejumlah daerah, khususnya daerah penyangga Jakarta, seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Pameran yang dibuka untuk umum dan gratis ini berlangsung hingga 24 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2019. Kali ini, BTN memberikan berbagai penawaran menarik.

Di antaranya, menawarkan suku bunga KPR sebesar 6,43 persen fixed satu tahun serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Bank BTN juga menghadirkan diskon asuransi jiwa sebesar 20 persen dan uang muka ringan mulai 1 persen.

Plt Direktur Utama Bank BTN Oni Febriarto mengatakan, perhelatan IPEX menjadi upaya perseroan untuk ikut menggairahkan pasar properti.

Baca juga: Ingin Ambil KPR? Milenial Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini

“IPEX kali ini menjadi upaya kami ikut menggairahkan pasar properti di tengah momentum stabilitas ekonomi saat ini,” jelas Oni pada pembukaan IPEX 2019 di Jakarta Convention Centre, Sabtu (16/11).

Selain itu, IPEX digelar sejalan dengan upaya bank sentral mendorong sektor properti melalui relaksasi aturan Loan to Value (LTV). Apalagi, ujar Oni, sektor properti memiliki dampak berlipat yang positif bagi industri lainnya.

Melalui pameran ini, Oni berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memeroleh hunian. Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen Bank BTN dalam mendukung Program Satu Juta Rumah.

Baca juga: Update CPNS 2019: 5 Instansi dan Formasi Favorit

Backlog perumahan masih menjadi PR [pekerjaan rumah] bagi kami sebagai agen Kementerian PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] di bidang pembiayaan perumahan. Ajang IPEX ini menjadi langkah kami menyediakan berbagai pilihan hunian bagi masyarakat,” kata Oni.

Hingga September 2019, Bank BTN mencatatkan pertumbuhan KPR sebesar 18,45 persen secara tahunan atau Rp 193,8 triliun. Kenaikan tersebut disumbang melesatnya penyaluran KPR Subsidi sebesar 25,54 persen menjadi Rp 111,64 triliun pada kuartal III-2019.

Ada juga KPR Non-subsidi Bank BTN yang tumbuh 10,01 persen secara tahunan menjadi Rp 82,16 triliun per September 2019.

Baca juga: Susi soal Penghentian Penenggelaman Kapal: Tak Perlu Lagi Bicara...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X