BKN Pastikan Umumkan Pelamar Setiap Formasi CPNS 2019 Besok

Kompas.com - 10/12/2019, 18:35 WIB
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018). Twitter/@imam_nahrawiPara atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara ( BKN) memastikan akan menampilkan jumlah pelamar untuk setiap formasi pada Rabu (11/12/2019).

Informasi jumlah pelamar masing-masing formasi ini akan ditampilkan di Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Paryono, mengungkapkan informasi detail jumlah pelamar bisa diakses pada pukul 10.00 WIB.

"Jadi besok tanggal 11 bisa diakses pada pukul 10.00. Dipastikan tidak akan mundur lagi," kata Paryono kepada Kompas.com, Selasa (10/12/2019).

Dengan dibukannya akses jumlah pelamar untuk setiap formasi, pelamar CPNS 2019 bisa mengetahui jumlah pesaing mereka yang memperebutkan posisi yang sama.

Baca juga: BKN Mencatat Ada 1.692 Difabel Lamar CPNS 2019

"Jadi bisa tahu jumlah pelamar setiap formasi. Bisa diakses di besok," ujarnya.

Sebelumnya, BKN menunda rilis jumlah pelamar tiap formasi. Awalnya, informasi tersebut direncanakan bisa diakses pada Sabtu (7/12/2019) pukul 16.00.

"Jadi diundur karena ternyata masih ada instansi yang masih membuka pendaftaran. Tapi kita pastikan besok bisa dibuka, karena harus sesuai dengan jadwal yang ditetapkan BKN," tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini ada beberapa instansi daerah yang belum menutup pendaftaran CPNS 2019.

"Kalau sampai besok masih ada yang belum menutup pendaftaran, Panselnas akan mengambil keputusan secepatnya. Jadi biar tidak menggangu jadwal," ucap Paryono.

Baca juga: Ini 11 Pelanggaran Instansi dalam Proses Penerimaan CPNS 2019

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X