KFC Indonesia Mulai Digitalkan Layanan untuk Pelanggan

Kompas.com - 13/12/2019, 16:08 WIB
Mesin swalayan di KFC KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATIMesin swalayan di KFC

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fast Food Indonesia Tbk. (KFC Indonesia) mulai mendigitalisasi layanan di gerai.

Digitalisasi ini dilakukan dengan pengadaan mesin self service atau swalayan. Direktur KFC Indonesia Shivashish Pandey mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk mempercepat layanan.

"Kan kalau diperhatikan di beberapa gerai itu suka ada antrian yang panjang nah untuk mempercepat layanan itu kita buat mesin self service," ucapnya saat berada di KFC Gelael, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Shivashish menegaskan keberadaan mesin tersebut tidak akan mengurangi jumlah pegawai kasir yang ada di KFC Indonesia.

Baca juga: Tak Hanya KFC, Pizza Hut Juga Ganti Pepsi dengan Coca-Cola

Selain mesin pesan layanan mandiri KFC saat ini juga memiliki mesin pembuang gelas sampah yang nantinya bisa ditukarkan dengan botol Coca-Cola PET.

Kampanye “Taste Better Together” merupakan kolaborasi antara KFC dan Coca-Cola.

Di sini, para pelanggan diajak untuk melakukan hal-hal sederhana yang memberi nilai positif dengan membersihkan meja setelah selesai bersantap. Ini agar pelanggan berikut dapat segera menggunakannya, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, menyampaikan ucapan terima kasih pada pramusaji yang telah melayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.