Keseruan Edhy Prabowo di Acara Puncak Hari Ikan Nasional 2019

Kompas.com - 14/12/2019, 16:30 WIB
Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019) KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARIKunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019)
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prbabowo menghadiri acara puncak Hari Ikan Nasional 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), pada Sabtu (14/12/2019).

Selain memberikan arahan dan penghargaan kepada beberapa daerah dan pengusaha, Edhy merayakan Hari Ikan Nasional dengan keseruan. Misalnya dengan menggelar demo masak bersama sang istri, Iis Rosita Dewi.

Tak jauh dari sektor perikanan, keduanya memasak ketupat dengan kuah ikan cakalang. Keduanya tampak kompak kala memasak bersama.

Baca juga: Luhut Dukung Langkah Edhy Prabowo soal Budidaya Benih Lobster

Selain itu, Edy juga tak segan untuk berjoget dengan iringan musuk dangdut. Bahkan politikus Partai Gerindra itu juga sempat bernyanyi.

Lagu yang dinyanyikan Edhy diantaranya berjudul Kehilangan yang dinyayikan Firman Siagian. Selanjutnya Edhy mengajak istrinya untuk berduet.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sendiri menyelenggarakan Indonesia Seafood Expo (ISE) dan Marine and Fisheries Business and Investment Forum (MFBFIF) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Mencuil Manisnya Bisnis Pastri Kekinian...

Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian acara puncak peringatan Hari Ikan Nasional Ke 6 Tahun 2019, yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Pameran ISE diikuti oleh 130 tenant yang berasal dari asosiasi, industri, UKM, mitra Gemarikan, serta Dinas provinsi dan kabupaten/kota. Sementara itu, diskusi Menteri Kelautan dan Perikanan dengan stakeholders kelautan dan perikanan menjadi agenda utama dari MFBFIF kali ini.

Dalam sambutannya, Menteri Edhy menjelaskan bahwa salah satu program utama pemerintah ke depan ialah memberantas stunting. Ikan menjadi salah satu jawaban untuk mengatasinya.

“Ini menjadi tugas kita bersama. KKP bersama kementerian/lembaga lainnya akan bekerja sama. Tentunya, kita juga mengajak pemerintah daerah. 34 bupati sudah menunjukkan dedikasinya untuk melawan stunting. Mari kepala-kepala daerah lainnya ikut bergabung,” ucapnya.

Baca juga: Jangan Kaget, Pertamina Juga Punya Bisnis Cuci Mobil

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X