Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuil Manisnya Bisnis Pastri Kekinian...

Kompas.com - 14/12/2019, 15:30 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Layaknya bisnis kuliner, usaha kue kering atau pastri tidak ada matinya. Maklum, camilan ini kerap menjadi sajian saat ada tamu datang atau ada acara tertentu. Makanan ini bisa berfungsi sebagai salah satu sajian ringan di rumah atau kantor.

Kondisi ini membuat bisnis camilan tetap tetap tumbuh hingga kini. Biasanya para pemain sudah mengkhususkan diri dalam menyajikan produk kue dan pastri tersebut.

Seperti Butterpods yang dirintis Zaraparadiptha yang mengkhususkan diri membuat kue kering lapis laiknya egg tart dengan isian custard yang lembut.

Baca juga: Lakukan 4 Hal Ini Saat Bisnis Anda Gagal

Perempuan ini baru mulai berbisnis kue yang masuk kategori kekinian tersebut pada 2018. Kebetulan, dirinya sudah mengenyam pendidikan bidang pastri. Adapun bahan baku kue racikannya di klaim dari bahan baku berkualitas.

 

"Semua pastri hand made dan ada isian nanas, apel serta keju," katanya kepada KONTAN.

Adapun proses produksi berada di rumahnya sendiri yang ada di Tomang, Jakarta Barat. Dengan membidik pasar milenial, ia membanderol Butterpods dengan harga satuan Rp 14.000 atau Rp 70.000 per paket berisi lima potong kue.

Baca juga: Promo Jelang Natal, Hypermart Banjir Diskon Hingga 25 Persen

Oh iya, sampai saat ini, penjualan Butterpods masih berdasarkan pesanan alias pre order lewat media sosial Instagram serta kontak Whatsapp saja.

Hasilnya, saban minggu Butterpods bisa menerima 20 kotak sampai 30 kotak. Sedangkan jangkauan pasar untuk sementara masih di seputar Jakarta saja, karena produk racikannya tidak tahan lama.

Supaya tetap dilirik konsumen, Zaraparadiptha kerap melakukan inovasi produk. Misalnya ada produk yang in langsung dibuat, seperti rasa pandan.

Baca juga: Renyahnya Laba Bisnis Jamur Crispy...

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com