Mulai Hari Ini, Tarif Bus Damri Bandara Soetta Naik, Ini Rinciannya

Kompas.com - 22/12/2019, 15:12 WIB
Bus DAMRI yang sedang mengangkut penumpang di shelter bus Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta YANA GABRIELLA WIJAYABus DAMRI yang sedang mengangkut penumpang di shelter bus Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Damri mulai memberlakukan kenaikan tarif untuk seluruh rute trayek dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang.

Tarif baru bus bandara ini mulai berlaku hari ini, Minggu (22/12/2019).

Penyesuaian tarif baru ini sesuai dengan surat keputusan nomor 3956.00/PR.302/SKU/00/DU/2019 mengenai penyesuaian tarif Damri Angkutan Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan penyesuaian tarif ini mengacu pada hasil survei yang telah dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Hasil survei menyebutkan pelanggan Damri dinilai mampu secara ekonomi membayar penyesuaian tarif Damri Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami telah melakukan segala upaya untuk menghindari penyesuaian tarif layanan," terang Setia dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Pemogokan Supir Damri Bandara Soetta TelahTeratasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain perhitungan keekonomian kemampuan pelanggan, penyesuaian tarif juga dilakukan guna meningkatkan layanan bus rute Bandara Soetta.

Damri, kata Setia, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan menambah fasilitas dan pelayanan seperti AC, Wi-Fi, dan Charging Spot.

Peningkatan lainnya antara lain tempat sampah, toilet, bagasi, video musik, alat pemecah kaca, serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Namun demikian penyesuaian tarif ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi bagi pelanggan kami," ujar Setia.

Dia mengungkapkan, kenaikan tarif baru ini relatif masih terjangkau. Kenaikan tarif bus Bandara Soetta ini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

“Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan Damri,” kata Setia.

Informasi lengkap kenaikan tarif setiap rute bisa dilihat di sini. 

Baca juga: Sopir Damri di Bandara Soetta Mogok, Manajemen Minta Maaf

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.