Kadin Pede Kinerja PLN Moncer di Tangan Zulkifli dan Amien

Kompas.com - 24/12/2019, 13:15 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAKetua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani menyambut baik terpilihnya Zulkifli Zaini jadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Zulkifli diangkat menjadi orang nomor satu di perseroan tersebut untuk menggantikan Sripeni Inten Cahyani.

“Kadin Indonesia menyambut baik dan mendukung terpilihnya Zukifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN,” ujar Rosan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Zulkifli Jadi Bos PLN, Ini Harapan Pengusaha

Rosan percaya diri keduanya mampu meningkatkan kinerja PLN semakin baik ke depannya. Sebab, keduanya dianggap berpengalaman di bidang energi.

“Pengalaman keduanya tentu akan meningkatkan profesialisme dan transparansi manajemen PLN dan akan memberikan dampak yang positif meningkatnya kualitas pelayanan dan performa PLN ke waktu mendatang,” kata Rosan.

Rosan menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan PLN demi membuat perekonomian Indonesia semakin maju ke depannya.

“Kami pelaku usaha akan terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan PLN untuk mewujudkan sinergitas yang akan membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik, ucap dia.

Baca juga: Ini PR Bos Baru PLN Menurut Menteri ESDM

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Keputusan ini sekaligus menjawab spekulasi kabar yang menyebutkan bahwa mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan menjadi Dirut PLN.

Selain Zulkifli, mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu juga menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan dirut dan komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah,“ ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X