Kompas.com - 01/01/2020, 16:33 WIB
Tampilan banjir Jakarta dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020). DOKUMENTASI BNPBTampilan banjir Jakarta dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Curah hujan ekstrim yang terjadi di Jabodetabek sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Untuk membantu korban banjir, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (Bazis) DKI Jakarta membuka posko banjir di lima titik di Jakarta.

Selain itu, Baznas (Bazis) DKI juga membentuk posko utama sementara di Masjid Baitul Mughni, Kuningan Jakarta Selatan sebagai pusat koordinasi semua penanganan banjir yang dilakukan semua tim di setiap wilayah terdampak banjir.

"Sebagai lembaga sosial keagamaan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkewajiban membantu warga DKI Jakarta yang terdampak musibah banjir," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ahmad Luthfi Fathullah dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Menhub Cari Penyebab Banjir di Tol Cipali KM 136

Semua posko ditangani langsung oleh pimpinan dan staf Baznas (Bazis) DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari para relawan Baznas (Bazis) DKI yang tergabung dalam dua organisasi relawan kebencanaan, yaitu Baznas (Bazis) Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Baznas (Bazis) DKI juga membuka posko pengaduan 24 jam bagi warga Jakarta yang terdampak bencana banjir. Warga korban banjir yang membutuhkan bantuan BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta bisa menghubungi nomor 085212288300.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ahmad juga menyarankan agar warga yang terdampak bencana banjir untuk tidak segan-segan menghubungi dan meminta bantuan ke posko-posko Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang tersebar di wilayah-wilayah terdampak banjir atau ke nomor darurat tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X