Polri Buka Lowongan Perwira Lulusan Sarjana, Minat?

Kompas.com - 07/01/2020, 18:30 WIB
Penerimaan SIPSS Penerimaan SIPSSPenerimaan SIPSS

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi lulus bagi lulusan sarjana yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi. Kepolisian RI membuka pendaftaran Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana tahun anggaran 2020.

Dikutip dari laman Penerimaan Anggota Polri, pendaftaran dibuka dari 6 Januari hingga 24 Januari 2020. Disebutkan, Polri membuka peluang lamaran untuk peserta didik sebanyak 75 orang.

Rekrutmen ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi personel Polri dari lulusan sarjana untuk kemudian menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi Sarjana ( SIPSS) tahun anggaran 2020.

Baca juga: Mantan Kabaharkam Polri Jadi Komisaris Pertamina

Nantinya, lulusan SIPSS akan menjadi perwira polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

"Pendidikan pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan atau kompetensi di bidang keilmuan guna mnedukung tugas kepolisian," tulis Mabes Polri dalam pengumuman tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Jika lulus, calon perwira polisi ini akan menjalani masa pendidikan dari 3 Maret 2020 hingga 2 September 2020 di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X